Jumat, Juli 19, 2024

Bertemu Masyarakat Lubeg, Wako Hendri Septa : Halal bi Halal Obat Memperpanjang Umur

More articles

Padang, dutametro.com – Wali Kota Padang, Hendri Septa menghadiri Halal bi Halal yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kecamatan Lubeg Begalung (Lubeg) di Cafe & Resto Aru Lubeg, Sabtu, (20/4/2024).

Halal bi Halal ini dihadiri oleh unsur, diantaranya, Ketua LPM, KAN, RT/RW, PKK, Bundo Kanduang, Kepala Puskesmas dan unsur terkait lainnya.

Mengawali sambutan dan arahannya, Hendri Septa mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H.

“Semoga ibadah yang kita laksanakan selama bulan suci Ramadan kemarin dibalas oleh Allah SWT dengan pahala yang berlipat ganda. Dan semoga kita dapat dipertemukan kembali oleh Allah dengan Ramadan yang akan datang,” ucap Hendri Septa.

Hendri Septa menyampaikan, silaturahmi melalui Halal bi Halal ni adalah “obat” untuk memperpanjang umur dan menambah rezeki buat kita semua.

“Halal bi Halal itu hanya sebuah sebutan saja, halal bi Halal seperti berkumpul bersama untuk membina silaturahmi dengan masyarakat,” ucapnya.

Sis lain Hendri Septa menjelaskan, kewenangan Pemerintah Kota Padang hanya sampai tingkat kelurahan. Sementara, untuk lebih bisa menjangkau apa yang menjadi aspirasi masyarakat, didapat melalui tangan anggota dewan.

“Jadi, apabila tidak ada dukungan dari DPRD, maka kerja Pemerintah Kota Padang jadi berat,” lanjut Hendri Septa.

Hendri Septa menambahkan, melalui penampungan aspirasi anggota dewan kepada konstituennya, maka anggota dewan mampu menampung apa yang jadi aspirasi masyarakat untuk kemudian dijalankan oleh Pemerintah Kota Padang.

Sementara Camat Lubeg, Nofiandi Amir menyebutkan Halal bi Halal ini untuk mempererat silaturrahmi sekaligus membangun semangat kebersamaan antara Pemerintah Kota Padang dengan tokoh masyarakatnya.

“Kalau memang kebersamaan dan silaturrahmi sudah terbangun tidak ada yang berat, akan memudahkan Pemerintah Kota Padang untuk melaksanakan visi misi pembangunan di Kota Padang, khususnya di Kecamatan Lubeg,” kata Andi Amir.

Andi Amir melanjutkan, dengan kolaborasi dan semangat yang digaungkan akan menjadi kemudahan bagi Kecamatan Lubuk Begalung. (Vis/Charlie)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest