Kamis, Mei 30, 2024

Menikmati World Heritage Sawahlunto dari Puncak Cemara

Must read

Sawahlunto, dutametro.com- Menawarkan view kota tua World Heritage Sawahlunto, kawasan Puncak Cemara menjadi destinasi wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan yang berlibur ke kota arang Sawahlunto. Lokasinya yang tidak begitu jauh dari pusat kota, Puncak Cemara atau Puncer biasa kawasan ini disebut, pengunjung bisa melihat sudut kota tua Sawahlunto. Tidak itu saja wisatawan juga dimanjakan dengan spot selfie berupa Balon udara dan juga Gantole.

Puncak Cemara merupakan salah satu dari top 10 destinasi wisata Sawahlunto yang wajib untuk dikunjungi jika berwisata ke “Kota Arang” Sawahlunto.
“Selain puncer, juga ada destinasi wisata lainnya, yakni Museum Gudang Ransoem, Lubang Tambang Mbah Soreo, Museum Kereta Api dengan lokomotif Mak Itam, Desa Wisata Rantih, Taman Satwa Kandi, Camping Ground, Waterboom The Unique Park, Taman Buah Kandi dan Site Geopark Batu Runciang Silungkang, Meer Von Heritage Kandi dan Desa wisata Rantih.

Pengunjung Puncer Titin mengatakan, dia bersama keluarga besar sengaja memilih Puncak Cemara sebagai lokasi untuk kumpul atau reuni keluarga di momen libur hari hara Idul Fitri.
“Tempatnya yang nysman, indah dan yang terpenting mudah dijangkau karena dekat dari pusat kota,” kata dia.

Selin itu sebut dia, lokasi parkir yang luas dan kelengkapan sarana dan prasarana seperti toilet yang bersih dan juga kantin atau kafe membuat pengunjung jadi betah.
“Ini kunjungan kami yang kesekian kalinya, tak pernah bisan rasanya meningkati pemandangan Sawahlunto, baik siang ataupun malam hari,” ungkap dia.

Selain menikmati pemandangan kota tua Sawahlunto, wisatawan jugs akan dimanjakan dengan berbagai bangunan tua khas peninggalan kolonial Belanda. Kawasan yang biasa disebut “The litle dutch in west Sumatra” itu traveller bisa ber swa foto mengabadikan keindahan banguan kota tua yang telah menjadi kota tua warisan dunia yang diakui Unesco.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article