Dibuka Wako Fadly Amran, Padang TV Gelar Lomba Cerdas Qur’an

oleh -81 Dilihat
Padang TV menggelar Lomba Cerdas Qur’an tingkat SD dan SMP se-Kota Padang Panjang yang diikuti sebanyak 75 grup peserta. Kegiatan yang kedua kalinya dilaksanakan ini, dibuka Wali Kota, H. Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, Selasa (20/9), di Aula Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud).

Informasi yang dihimpun, lomba berlangsung selama tiga hari. Dua hari untuk babak penyisihan, satu hari babak final pada Kamis (22/9) lusa. Adapun materi Cerdas Qur’an di antaranya sambung ayat, terjemahan Al Qur’an, Sejarah Islam, Pendidikan Agama Islam, serta berbagai materi lainnya.

Wako Fadly dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan lomba ini guna menumbuhkan nilai-nilai kecintaan terhadap Qur’an dan terus mempelajarinya. Hal ini sejalan dengan Padang Panjang sebagai kota literasi.
“Literasi artinya belajar, belajar berbagai bidang keilmuan,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan lomba ini memiliki dampak positif, lantaran sejak usia dini diajarkan berkompetisi. Lalu, menunjukkan Padang Panjang layak sebagai Kota Pendidikan.

“Sebagai Kota Pendidikan dari segi lintas ilmu seharusnya kita juara. Esensi dari lomba ini mengetahui sejauh mana pencapaian anak-anak kita, di peringkat mana,” katanya.

Lebih lanjut, Fadly berharap lomba ini bisa dilaksanakan secara baik, menjadi evaluasi pencapaian murid.

“Kalau pun kalah, itu biasa. Merupakan kemenangan yang tertunda. Tetapi menjadi evaluasi bagi bapak dan ibu guru, para pembina, sejauh mana dibandingkan dengan sekolah lainnya,” ungkapnya. (harris)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.