Minggu, Juni 23, 2024

Wisuda dan Perpisahan Siswa MTsN 2 Sawahlunto, Titik Awal Menuju Masa Depan

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Menghadiri wisuda Tahfiz dan perpisahan siswa kelas IX MTsN 2 Sawahlunto, Penjabat (Pj) Wali Kota Fauzan Hasan merasa bangga berada ditengah-tengah generasi hebat harapan bangsa itu.

“Saya sangat apresiasi prestasi yang telah digapai oleh siswa/wi MTsN 2 Sawahlunto. Mulai dari tingkat kota, provinsi, Nasional bahkan Internasional,” sebut Pj Fauzan dalam sambutannya, Selasa (21/5/2024).

Pj Fauzan juga menyebut, saat ini merupakan titik awal menuju masa depan. Anak-anak sebut dia lagi, mulai menentukan pilihan untuk melanjutkan ke SLTA, baik itu SMA, MA, SMK maupun pesantren.
“Orang tua harus mampu mengarahkan, membimbing dan mensuport sesuai keinginan anak bukan keinginan orang tua. Jagan paksakan keinginan kita, tetapi dukung anaknya mau melanjutkan kemana. Untuk itu mari mulai dari sekarang kita arahkan anak- anak itu,” ujar dia.

Terkait perpisahan yang dilaksanakan oleh MTsN 2 ini, PJ Wako Sawahlunto juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan ini. Perpisahan yang sebelumnya identik dengan hura-hura seperti coret-coret baju, diganti dengan kegiatan yang positif, bahkan dipaduka dengan wisuda tahfiz.

Kepala sekolah MTsN 2 Kota Sawahlunto Tatis Arni menyebutkan, kegiatan Wisuda tahfiz kali ini diikuti oleh 69 orang siswa kelas VII, VIII dan IX, mulai dari 1 juz sampai 6 Juz hapalan.
“Tahfiz merupakan kegiatan tahunan yang terus dilakukan di MTsN 2 Kota Sawahlunto dan merupakan program unggulan di MTsn 2 Sawahlunto. Untuk pepasan siswa kelas IX sebanyak 150 orang,” jelas dia.

Sementara Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Sawahlunto dedi Wandra berpesan kepada siswa, untuk mengutamakan akhlak dan meningkatkan keterampilan.
“Kepada madrasah diminta supaya rutin menggelar wisuda tahfiz setiap tahun serta melakukan inovasi dalam berbagai hal untuk mewujudkan madrasah hebat dan madrasah bermartabat,” sebut dia.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest