Sabtu, Juli 13, 2024

Sawahlunto Kirim 5 Pesilat IPSI Ikuti Seleksi Pra Popnas

More articles

Sawahlunto, dutametro.com – Ikatan Pencak Silat (IPSI) Kota Sawahlunto melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) mengirim 5 atlet untuk mengikuti seleksi Pra Pekan Olahraga Nasional (Popnas) cabor Pencak Silat tingkat Provinsi yang diselenggarakan 27-29 Juni 2024 di Gelanggang Silat UNAND, Padang. Adapun atlet-atlet itu, yakni
Alif Gasira Zahid kelas B Putra, M. Fadil Prasetio kelas C Putra, Faza Ahmad Rafi Adillah kelas D Putra, Kartika Ayu kelas B Putri dan Nabila Sulistia Anggraini kelas C Putri.

Ketua Pelatih IPSI Kota Sawahlunto Andrico Chandra mengatakan, iven ini merupakan iven pengganti Popda pada tingkat provinsi. Tujuannya sebut Andrico, untuk mencari bibit atlet dalam mengikuti Pra Popnas Zona 1 dimana Sumatera Barat akan bertindak sebagai tuan rumah November mendatang.

“Kita persiapkan atlet ini untuk dapat bersaing dan memberikan hasil terbaik agar cabor pencak silat Kota Sawahlunto kembali eksis di kancah provinsi,” sebut Andrico didampingi

Pelatih Kontingen Ikhsan Al-afaf menyampaikan, selain untuk seleksi pra Popnas, federasi juga akan menargetkan para atlet yang bertanding sebagai modal awal untuk dapat mengikuti iven Porprov 2025 mendatang.
“Dengan umur rata-rata 17 tahun, tentunya kita berharap mereka akan menjadi aset untuk atlet pencak silat kota di masa depan, salah satunya iven Porprov,” kata dia.

Ketua umum IPSI Sawahlunto Dasrial Ery menyambut baik iven Pra Popnas ini. Dia menilai iven ini ajang menambah jam terbang atlit pencak silat Sawahlunto sehingga makin mempertajam pengalaman dan menambah kekuatan mental atlit.
“Harapannya, pencak silat Sawahlunto bisa berbicara banyak diberbagai iven, baik Provinsi, Nasional maupun internasional nantinya,” harap Dasrial Ery.(rki)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest