Senin, Juli 22, 2024

Ingin Perubahan, Warga Tarusan Doakan Epyardi Jadi Gubernur

More articles

Pesisir Selatan,dutametro.com.-Warga Nagari Barung-Barung Balantai, Kecamatan Koto XI Tarusan, menitipkan sejumlah harapan kepada bakal calon Gubernur Sumatra Barat (Sumbar), Epyardi Asda. Salah satunya mereka meminta agar pemimpin mendatang lebih memperhatikan kesejahteraan masyarakat Pesisir Selatan (Pessel).

“Jika nanti Bapak terpilih, mohon jangan abaikan Pesisir Selatan. Kami penduduk terbanyak kedua di Sumbar, butuh perhatian lebih dari pemerintah daerah,” kata Ketua KAN Barung-Barung Balantai, Harmeidi Dt Rajo Gindo Lauik, Sabtu (22/6/2024).

Pernyataan tersebut diungkapkannya dalam dialog Epyardi bersama tokoh masyarakat, ninik mamak, bundo kanduang, dan pemuda. Pertemuan itu juga dihadiri Ketua DPW Partai Amant Nasional (PAN) Sumbar, Indra Dt. Rajo Lelo, calon Anggota DPD RI, Yuri Hadiah, Ketua DPRD Pessel, Ermizen, dan Anggota DPRD Pessel, Novermal Yuska.

Harmeidi juga mengusulkan agar calon wakil Epyardi berasal dari Pesisir Selatan. Sebab dengan begitu, perhatian pemerintah bisa benar-benar serius sehingga Pessel tidak lagi menjadi salah satu daerah termiskin di Sumbar.

“Dulu ada calon gubernur dari sini (Pessel-red), tapi tidak menang di pilkada. Mungkin ini juga penyebabnya kami kurang mendapat perhatian, karena suara gubernur sekarang memang sangat sedikit di sini,” paparnya.

Selain itu, Hermeidi juga meminta agar Kecamatan Koto XI Tarusan bisa dimekarkan. Pasalnya, kecamatan tersebut sangat luas karena memiliki 23 nagari.

“Mudah-mudahan Pak Epyardi bisa terpilih menjadi gubernur agar perubahan bisa tercipta di daerah kami ini. Kami semua mendoakan untuk kesusksesan Bapak,” kata dia.

Menanggapi harapan itu, Epyardi berjanji akan tetap memperhatikan daerah Pessel. Baik terpilih menjadi gubernur atau tidak, Bupati Solok itu akan terus peduli dengan masyarakat daerah tersebut.

“Saat bencana banjir di Tarusan dulu, saya datang, bawa bantuan makanan dan alat berat. Itu jauh sebelum ada rencana ikut pilkada ini. Jadi, terpilih atau tidak, Pesisir Selatan ini akan tetap saya perhatikan,” kata Epyardi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest