Kamis, Juni 13, 2024

Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya Membuka babak Prakualifikasi PON XXI 2024

Must read

Palembang,dutametro.com.-Wakil Gubernur Sumsel H Mawardi Yahya (MY) menyambut baik dan bangga digelarnya Babak Prakualifikasi PON XXI 2024 di Veneu Bowling Jakabaring Sport City (JSC) Palembang.

Pada pembukaan babak Prakualifikasi PON XXI 2024, Sabtu (22/7), Mawardi Yahya menegaskan, ini merupakan ajang uji kemampuan bagi para atlet Sumsel. Untuk itu dia meminta pada babak kualifikasi ini para atlit Sumsel untuk mengikuti dengan serius.

“Pada ajang babak kualifikasi bagi para kontingen Sumsel untuk belajar dan menjajal kemampuan dengan provinsi lainnya,” katanya.

Tak hanya itu, Wagub berharap kepada KONI Sumsel pada PON nanti tidak Cabor Bowling yang dipersiapkan tapi juga cabang olahraga lainnya.

“PON ini bukan hanya bowling tapi olahraga lainnya makanya kita persiapkan sehingga dapat meraih pretasi yang bisa mengharumkan nama Sumsel di kancah Nasional,” tutupnya

Sementara itu, Ketua Umum Persatuan Bowling Indonesia (PBI) Sumsel, Hj Anita Noeringhati mengaku bangga bahwa PBI Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah Prapon 2024.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mempercayai Sumsel menjadi tuan rumah ini,” katanya.

Sebagai Ketua, Anita akan selalu menerima para pecinta bowling, hal ini juga sekaligus untuk mengajak masyarakat Sumsel lebih mencintai olahraga Bowling.

Lanjut dia mengatakan sebagai tuan rumah tentu kontingen Sumsel akan selalu berjuang untuk bisa lolos di PON 2024.

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Penyelenggara Babak Kualifikasi PON XXI 2024 Aceh – Sumut, Kemas Ilham Akbar mengatakan dilanjutkan dgn pembukaan 22 juki sampao 30 dan akan dituutp langsung oleh ketuam umum

Jumlah Provinsi yang terdaftar pada Prapon ada 9 Provinsi yaitu dari Provinsi Sumsel, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Kalimantan Timur, Sumatera Barat dan Riau dengan jumlah sebanyak 102 atlit.

“Selamat bertanding junjung tinggi sportivitas, semoga melalui kegiatan ini akan muncul bibit atlit yang berprestasi,” pungkasnya. (Tim Media Dinas Kominfo Prov. Sumsel)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article