75 Calon Kepala Sekolah Ikuti Pendidikan dan Pelatihan

oleh -270 Dilihat

Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat, Agusli mewakili Bupati Pasaman Barat menutup acara pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah, Senin (19/12/2021). Kegiatan itu berlangsung selama sembilan hari di Kampus UNP Bukit Tinggi, dan di ikuti sebanyak 75 orang calon kepala sekolah.

Pendidikan dan Pelatihan itu diberikan kepada calon kepala sekolah bertujuan, salah satunya upaya untuk mempersiapkan SDM Aparatur yang berkompeten.

“Peserta calon kepala sekolah harus mampu memahami tentang standar kepala sekolah, mengelola dan mengkoordinasikan penjaminan mutu pendidikan dengan stakeholder dunia pendidikan,”kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Pasaman Barat di Dampinggi Sekretarisnya Pramana Yose kepada wartawan, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan, Pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah ini di ikuti 75 orang peserta yang terdiri dari 2 orang Cakep taman kanak-kanak, 49 orang guru Sekolah Dasar dan 23 orang guru Sekolah Menengah Pertama.

“Pendidikan dan pelatihan calon Kepala Sekolah di lingkungan Pemkab Pasbar yang berlangsung semenjak 10 Oktober-19 Desember 2021, pesrta di bimbing langsung oleh Prof Dr jamaris, Dr.Yahya dan Dr.Irsyad,”katanya.

Ia juga mengatakan, Melalui pendidikan dan pelathan ini diharapkan berdampak pada peningkatan kualitas pelayanan publik disektor pendidikan, dan calon kepala sekolah harus mampu meningkatkan pengetahuan, ketrampilan dan sikap pada dimensi dimensi kompetensi, kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi dan interaksi sosial.

“Untuk itu saya minta kepada seluruh peserta diklat harus mampu mengaplikasikan seluruh materi diklat sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sehari-hari,”katanya.

Tahapan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah di awali dengan on the job training (OJT) dan di lanjutkan diklat in service training (IST) selama 300 jam dalam empat 4 sesi.

Sebelum mengikuti 75 orang peserta harus melalui seleksi administrasi yang dilaksanakan oleh LP3M Universitas Negeri Padang bekerjasama dengan LP2KS Solo.

“Mudah-mudahan dengan adanya pelatihan ini semoga peserta bisa pengembangan diri dan aktif berpartisipasi pada program Mendikbudristek Dikti pada program guru penggerak dan sekolah penggerak di Pasbar,”katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.