Jumat, Februari 23, 2024

Dinsos Kabupaten Solok Salurkan Bantuan Unuk Korban Banjir Bandang di Surian

Must read

Solok,dutametro.com .-Dinsos Kabupaten Solok Salurkan Bantuan Unuk Korban Banjir Bandang di Surian.Pasca bencana banjir bandang melanda Nagari Surian Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Solok, Sumatera Barat, pada Rabu (20/12/2023) sekira pukul 18.00 WIB.

Tim Dinas Sosial Kabupaten Solok yang di kepalai Mulyadi Marcos, SE, MM, langsung bergerak cepat, menyalurkan bantuan Permakanan, adapun bantuan yang disalurkan, menurut sekretaris Dinas Sosial Kabupaten Solok, Benny Darwata, berupa Beras, minyak goreng sarden, telur dan makanan roti biskuit dan lainnya, selain itu juga mendirikan dua buah tenda untuk masyarakat yang terkena dampak bencana banjir, tersebut.

Apapun akibat Banjir tersebut meluapnya aliran Sungai Kayu Manang yang mengalir di Nagari tersebut saat curah hujan tinggi.
Arus air yang deras meluap ke area pemukiman warga, menggenangi jalan dan area pertanian setempat. Akibatnya, sejumlah rumah warga rusak, serta lahan pertanian terendam air.

Kalaksa BPBD Kabupaten Solok Irwan Efendy mengatakan, saat ini pihaknya sudah turun ke lapangan dan melakukan pendataan  dampak banjir yang terjadi pada waktu jelang Magrib itu. “Beberapa hektare lahan pertanian warga juga terdampak oleh banjir bandang ini,” kata Irwan. Yang di kutip dari Padek.jawapos.com

Irwan menyebutkan bahwa berdasarkan video yang dikirimkan warga, ada jembatan yang terlihat putus. Namun, pihaknya belum bisa menjelaskan detail kerusakan materil akibat banjir ini karena masih proses pendataan.
“Tim kita sudah di lapangan. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas PUPR dan dinas Sosial dalam penanganan bencana ini,” kata Irwa (def)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article