Oknum Kadus di Situbondo, Tipu Ratusan Warga

oleh -379 Dilihat

 
Situbondo, dutametro – Oknum kepala dusun ( Kadus ) yang bernama Aan Bugiarto, pria yang jadi Kadus di Kesambiyan, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan, Situbondo diadukan ke Mapolres setempat, Selasa 22/3/22 Sore.

Pasalnya, Aan Bugiarto diduga kuat melakukan penipuan kepada ratusan warganya,dengan modus menjanjikan warganya akan mendapat bantuan.dengan meminta uang sekiranya Rp.150 ribu hingga Rp.400 ribu. 

Pepeng, salah seorang perwakilan warga Dusun Kesambiyan, Desa Paowan, Kecamatan Panarukan menjelaskan, bahwa  ratusan warga merasa dirugikan dan ditipu dari karena itu,ia mengadukan Aan Bugiarto ke Mapolres Situbondo,pasalnya janji Kadus tersebut merupakan isapan jempol belaka.

“Makanya, saya mengadukan dugaan penipuan ini ke Mapolres. Selain itu, saya juga mengadukan ke kantor Inspektorat Pemkab Situbondo,”ujar Pepeng, Selasa 22/3/22 sore kemarin.

Menurutnya, kasus dugaan penipuan ini sudah terjadi pada tahun 2021 lalu,dia meminta uang kepada warganya, dengan modus menjanjikan warga untuk mendapat bantuan, seperti hand tracktor, sapi dan kambing, dengan total uang sekitar  Rp.50 juta.

“Sebagian warga diminta uang sebesar Rp.150 ribu hingga Rp.400 ribu,”kata Pepeng.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Situbondo Iptu Achmad Sutrisno membenarkan, pengaduan dugaan penipuan tersebut ke Mapolres Situbondo.( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.