Sabtu, Juli 13, 2024

Pemko Padang Panjang Salurkan Bantuan Korban Bencana di Pesisir Selatan

More articles

PESISIR SELATAN, dutametro.com.- Guna meringankan beban masyarakat korban bencana banjir dan tanah longsor di Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel) yang terjadi pada 7 Maret lalu, Penjabat (Pj) Wali Kota, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si salurkan bantuan, Sabtu (23/3).

Bantuan yang diberikan berupa sembako dan keperluan harian senilai Rp72.179.500 dan juga dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Padang Panjang memberikan uang tunai Rp10 juta.

Paket bantuan ini berupa sembako seperti beras, telur, mie instan, minyak goreng, biskuit, teh, kopi, gula, garam, sarden, peralatan mandi, air mineral, peralatan dapur, pakaian dan perlengkapan sekolah.

Pj Wako Sonny menyampaikan, bantuan yang disalurkan merupakan hasil pengumpulan donasi dari berbagai elemen. Seperti ASN dan masyarakat Padang Panjang, sebagai bentuk kepedulian kepada sesama.

“Meskipun tidak banyak yang kami berikan, semoga ini bisa membantu dan meringankan kesedihan ibu-ibu atau korban yang terdampak dari bencana,” kata Sonny, saat penyerahan bantuan di Posko BPBD Kesbangpol Pessel.

Bantuan diserahkan Sonny kepada Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Mawardi Roska, SIP.

“Kami berterima kasih kepada Pemerintah Kota Padang Panjang, karena telah menunjukkan kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban banjir dan longsor di Pessel akibat hujan deras yang terjadi pada 7-8 Maret lalu,” tutur Mawardi.

Ia juga menjelaskan, dari 29 korban, sampai hari ini masih ada satu korban lagi yang masih belum ditemukan. Yaitu warga Kabupaten Padang Pariaman yang hendak pulang dari Bengkulu ke Pariaman. Mobil yang ditumpanginya hanyut saat banjir terjadi.

Adapun rombongan yang mengantarkan bantuan tersebut adalah Pj Sekretaris Daerah, Dr. Winarno, M.E, Asisten III, Martoni, S.Sos, M.Si, Kepala BPBD Kesbangpol, I Putu Venda, S.STP, M.Si, Kepala Dishub, Arkes Refagus, S.Sos, Kadis Kominfo, Drs. Ampera, S.H, M.Si, Kepala DSPPKBPPPA, Drs. Osman Bin Nur, M.Si, Kasat Pol PP Damkar, Benny, S.STP dan Kepala Baznas Kota Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag. (momo/shintia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest