Sabtu, Juli 13, 2024

Safari Ramadhan, Gubernur Mahyeldi ke Masjid Nurul Ikhlas Sijunjung, Didampingi Langsung Bupati

More articles

Sijunjung, dutametro.com Pada malam ke 11 Ramadhan 1445 H, Tim Safari Ramadhan Provinsi Sumatera Barat (TSR Prov. Sumbar) yang dipimpin Gubernur Mahyeldi Ansharullah kembali melaksanakan safari ke daerah.

Masjid yang menjadi lokasi kunjungannya kali ini adalah Masjid Nurul Ikhlas, Mangkudu Kodok, Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII, Kab. Sijunjung, Jumat (22/3/2024).

Dalam kegiatan safari yang didampingi langsung oleh Bupati Kabupaten Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir tersebut. Gubernur beserta rombongan melakoni sejumlah kegiatan bersama masyarakat setempat, diantaranya buka puasa bersama, sholat maghrib berjamaah, sholat isya berjamaah dan sholat tarawih berjamaah.

Seluruh rangkaian kegiatan tersebut berjalan sukses dan lancar. Gubernur pun sempat memuji pelayanan yang diberikan oleh tuan rumah.

“Kita melihat sinergitas antara masyarakat dan pemerintah daerah di Sijunjung begitu terjaga. Hal itu tampak dari kualitas layanan yang diberikan kepada kami. Luar biasa. Terima kasih,” ucap Gubernur Mahyeldi.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur memberikan bantuan untuk pengembangan Masjid Nurul Ikhlas sebesar Rp.75 juta rupiah. Dimana 50 juta berasal dari APBD Sumbar Tahun 2024 dan 25 juta lagi berasal dari urunan dana seluruh rombongan TSR Prov. Sumbar.

“Alhamdulillah, hari ini kita membawa buah tangan untuk pembangunan Masjid sebesar Rp. 75 juta. Semoga dapat bermanfaat untuk menjadikan masjid ini lebih baik kedepannya,” ujar Mahyeldi.

Mahyeldi berharap, kedepan pengembangan yang dilakukan dapat membuat Masjid Nurul Ikhlas jadi lebih nyaman dan ramah generasi muda. Sebab menurut Mahyeldi, pembekalan terhadap generasi muda itu penting. Agar mereka terhindar dari perilaku menyimpang dan bisa menjadi generasi yang tidak hanya kuat secara fisik dan mental tapi juga kuat akan pemahaman keagamaan.

“Tugas siapakah mempersiapkan itu, ya tugas kita bersama, mulai dari orang tua, masyarakat dan pemerintah. Semua harus bergandengan tangan dalam melakukan pembinaan,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Sijunjung, Benny Dwifa Yuswir menyampaikan terima kasih atas perhatian besar dari Pemprov Sumbar untuk Kabupaten Sijunjung.

Selain bantuan pembangunan masjid, sambung Benny, Pemprov Sumbar juga telah mengarahkan banyak program lainnya ke Kabupaten Sijunjung.

“Kami tentu berharap, kolaborasi yang telah terjalin dapat semakin meningkat kedepannya, untuk kemajuan Sijunjung dan Sumbar secara umum,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua Pengurus Masjid Nurul Ikhlas, Amizar, Dt. Rangkayo Putiah. Menurutnya masyarakat di Nagari Limo Koto, Kecamatan Koto VII sangat berterima kasih atas perhatian dan bantuan yang telah diberikan TSR Prov. Sumbar untuk pengembangan masjidnya.

“InsyaAllah, bantuan ini akan segera kami gunakan untuk memperluas bangunan masjid, agar lebih lapang dan nyaman,” jelasnya. (adpsb/cen/busan).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest