Sabtu, Juli 13, 2024

Zigo Rolanda : Safari Ramadhan Mempererat Silahturrahmi dan Menampung Informasi Pembangunan Daerah Sekitar Masjid.

More articles

Solsel, dutametro.com – Kunjungan Tim Safari Ramadhan (TSR) III Pemerintah Kabupaten Solok Selatan ke masjid Al-Jihad Koto Birah, Pulakek Koto Baru menjadi angin segar bagi masyarakat sekitar masjid.

Pasalnya kondisi masjid Al-Jihad Koto Birah sangat membutuhkan bantuan terutama untuk pembangunan WC dan tempat wudhu yang saat ini belum memadai.

“Melihat kondisi tempat wudhu saaat ini masih butuh pembangunan, dan juga kami terkendala lahan yang terbatas. Maka itu kami sangat berterimakasi kepada pemerintah atas bantuan yang akan diberikan,” ucap pengurus masjid.

Ketua TSR III, Ketua DPRD Solsel, Zigo Rolanda menyampaikan momen Safari Ramadhan ini untuk mempererat tali silahturrahmi, menampung informasi pembangunan yang ada di daerah kunjungan terutama di masjid dan pembangunan lainnya di daerah sekitar masjid.

Selain itu, akses penghubung daerah berupa jalan dan akses ekonomi masyarakat daerah juga menjadi perhatian utama pemerintah daerah bersama DPRD.

“Untuk akses jalan ke Simancuang, mudah-mudahan setelah kondisi cuaca membaik kita akan merencanakan pembangunan jalan, terutama memperbaiki jalan yang sempat rusak karena curah hujan yang meningkat beberapa waktu yang lalu,” ungkap Zigo pada Jumat malam (22/03/2024).

Zigo juga menyampaikan, Program keagamaan yang menjadi prioritas bagi Pememkab yaitu satu Jorong satu rumah Tahfidz. Sudah ada rumah Tahfidz sebanyak 379, 270 dilahan pemerintah dan 105 rumah Tahfidz yang di dirikan swadaya masyarakat.

Kita sebagai umat muslim dan Pemkab Solsel memberikan apresiasi atas kepedulian masyarakat dan semua unsur terkait pendirian rumah Tahfidz.

Dalam kunjungan ini Tim Safari Ramadhan Kabupaten secara simbolis memberikan hibah bantuan pembangunan Masjid sebesar 30 juta dan perlengkapan sholat berupa sarung dan mukena. Serta bantuan dari Bank Nagari sebesar Rp. 1 juta. (Med)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest