Minggu, Juni 23, 2024

Pemkab Agam Salurkan Zakat Kepada 254 Mustahik

More articles

Agam, dutametro.com-Zakat tersebut merupakan program dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Agam, yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Agam, Dr H Andri Warman MM kepada perwakilan mustahik di Mess Pemkab Agam Belakang Balok Bukittinggi, Rabu (22/5).

Ketua Baznas Agam, Isman Imran mengatakan, penyaluran zakat ini dibagi menjadi 5 program, yaitu program Agam Peduli, Agam Sehat, Agam Cerdas, Agam Makmur, dan Agam Taqwa.

“Dari 5 program tersebut, diantaranya adalah untuk program Agam Peduli sebesar Rp26,6 juta untuk 10 orang, program Agam Sehat sebesar Rp35,1 juta untuk 17 orang, program Agam Cerdas sebesar Rp126,8 juta untuk 127 orang, program Agam Makmur sebesar Rp283 juta untuk 99 orang, dan program Agam Taqwa sebesar Rp1,5 juta untuk 1 orang, sehingga total zakat yang disalurkan sebesar Rp473 juta,” jelasnya.

Bupati Agam Dr H Andri Warman MM berikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada Baznas Agam yang telah membantu Pemkab Agam dalam mengumpulkan dan menyalurkan Zakat, Infak dan Sadaqah (ZIS) dan Dana Sosial Keagamaan Lainnya (DSKL).

“Zakat ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan meningkatkan SDM yabg ada di Agam,” ujarnya.

Kepada para mustahik ia berharap, zakat yang diterima saat ini dapat bermanfaat dan dipergunakan sebaik- baiknya.

“Kedepan, para mustahik saat ini bisa menjadi muzaki yang dapat membantu warga yang membutuhkan,” harapnya. (Hari/Amc)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest