Sabtu, Februari 24, 2024

Bupati Pasaman Terima Penghargaan Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha

Must read

Makasar, Dutametro.com – Bupati Pasaman, Sabar AS dianugerahi penghargaan SATYALANCANA ADITYA KARYA MAHATYA YODHA dari Pemerintah Republik Indonesia. Penghargaan tingkat nasional ini akan diserahkan Menteri Sosial RI di Makasar Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (25/11).

Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan kepada Kepala Daerah yang dianggap peduli terhadap perkembangan dan kemajuan Karang Taruna di daerahnya.

Dalam keterangannya, Bupati Sabar AS menyebutkan benar kalau Ia penerima Satyalancana Aditya Karya Mahatya Yodha dari dua belas orang pimpinan daerah se Indonesia. “Ya, Alhamdulillah saya penerima dari 12 orang se Indonesia.” ungkap Sabar AS.

Dikatakan bahwa Ia sangat berterima kasih atas penghargaaan yang diberikan ini. “Penghargaan ini adalah bentuk nyata kerjasama kita semua, jikalau semua pihak tidak saling mendukung maka semua tidak akan terwujud, serta saya ucapakan terimakasih yang setinggi-tingginya atas penghargaan ini”. kata Bupati Sabar AS.

Pada hakekatnya penghargaan ini menyadarkan kita bahwa tindakan dan komitmen yang selama ini memberikan dukungan kepada pengembangan dan aktivitas karangtaruna, mesti selalu ditingkatkan.

“Saya yakin, sebagai organisasi mitra pemerintah Karang Taruna di Kabupaten Pasaman kedepannya akan bangkit membantu pemerintah daerah dalam berbagai persoalan sosial dan kemanusiaan,” jelasnya.

Menurut Bupati, sebagai organisasi kepemudaan yang hidup dan berkembang di tengah masyarakat, Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggungjawab, dari, oleh dan untuk masyarakat, khususnya generasi muda di nagari atau komunitas sosial sederajat.

Oleh karena itu, lanjutnya, Karang Taruna diharapkan mampu mengembangkan serta mencarikan solusi terhadap setiap permasalahan kesejahteraan sosial, perekonomian, serta penguatan integritas dan moral anak bangsa.

“Saya himbau, mari jadikan karangtaruna di Pasaman sebagai salah satu wadah percepatan penyelesaian permasalahan sosial di tengah masyarakat,” ajak Sabar AS.

Atas raihan prestasi tersebut, Sabar AS mengaku sangat bangga, karena memperoleh anugerah tingkat nasional dan dinilai berhasil membina Karang Taruna dalam waktu yang relatif singkat.

Bupati Sabar menyarankan, dengan keberhasilan mendapatkan anugerah Satyalencana Adhitya Karya Mahatva Yodha bersama 12 Gubernur, Bupati dan Walikota se Indonesia serta tokoh pemerhati Karang Taruna terpilih tingkat nasional, Akan dapat menjadi motivasi bagi Karang Taruna di bawah kepimpinan Abdi Yusran “berlari lebih kencang” kedepannya dalam optimalisasi pembinaan Karang Taruna di tingkat kecamatan dan nagari. Mc

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article