Polres Situbondo Musnahkan Ribuan Botol Miras Dan Knalpot Brong, Dalam Operasi Lilin Semeru 2021

oleh

Situbondo,Duta Metro.Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Situbondo mengelar pemusnahan minuman keras dan knalpot brong. pemusnahan oleh Forkopimda Situbondo usai pelaksanaan apel gelar pasukan Operasi Lilin Semeru 2021 di halaman Mapolres Situbondo, Kamis 23/12/21 pagi

Pemusnahan ribuan botol miras itu dilakukan dengan cara dilindas dengan alat berat silinder oleh Bupati Situbondo Drs. H. Karna Suswandi, M.M. didampingi Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS.,  bersama Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.

Barang bukti miras yang dimusnahkan sebanyak 1.715 botol minuman keras berbagai merk dan 25 buah knalpot brong hasil razial balap liar. Miras dan knalpot brong merupakan hasil razia cipta kondisi yang digelar Polres Situbondo dari bulan Januari – Desember 2021.

Kapolres mengatakan, menjelang Nataru dilaksanakan pemusnahan miras dan knalpot brong sebagai bentuk keseriusan Polri untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dan juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dalam merayakan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi Covid-19 dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan.

“ Kita ingingkan Situbondo kondusif, bebas dari peredaran miras yang berpengaruh buruk bagi masyarakat, terlebih lagi bagi generasi muda dan juga balap liar yang meresahkan warga. Hari ini hari ini miras dimusnahkan dengan cara dilindas dan knalpot dipotong “ jelasnya. 

Sementara itu, untuk pengelaran Operasi Lilin Semeru 2021 melibatkan sekitar 600 personil gabungan Polres, PJR Polda Jatim, Kodim 0823, Subdenpom V, Dishub, Dinkes, Satpol PP, Damkar, Perhutani dan Banser. Sedangkan untuk Pos pengamanan disiapkan di 5 lokasi yakni Pos Utama Raya perbatasan Situbondo – Probolinggo, Pos Pam Pasir Putih, Pos Pam Kota, Pos Pam Pelabuhan Jangkar dan Pos Pam Baluran.( Sun )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.