Kamis, Mei 30, 2024

DLH Minta Warga Tidak Sembarang Buang Sampah

Must read

Asahan ,dutametro.com.-Asahan Sampah akan membawa malapetaka, jika tidak di kendalikan ataupun di kelola dengan baik akan menumbuhkan ragam penyakit bagi manusia dan mahluk disekitar.

Hal ini disampaikan Ka. Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Rahmat Hidayat Suregar, yang disampaikan Poniran, Kabid.

Penataan dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, (Lingkup), kepada awak media, (24/2) di ruang kerjanya
menjawab kehadiran awak media seputar gerakan kebersihan yang saat ini tampak gencarnya di giatkan.

Penuturan Poniran, untuk pencapaian implementasi membangun Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, (PHBS) dalam aksi ini, ebagaimana harap Bupati H.Surya B.Sc. bersama wakilnya Taufik Zainal Abidin, S.Sos., M.Si yang dalam dukungannya, pada setiap kunjungannya ke dinas kebersihan ini, tidak terputus- putusnya perintahkan agar DLH.

untuk dapat berbuat banyak dalam mengimplementasikan Program nasional ini.
Poniran, memaparkan, dalam surveinya, dilapangan masih rendahnya kesadaran maupun partisipasi warga akan pemanfaatan tempat pemungutan sampah sementara (TPS).

bahwa di beberapa titik TPS, terjadinya serakan sampah di luar sarana yang tersedia akibat meletakkannya secara sembarangan, yang hal ini mempersulit evakuasi oleh petugas.

Akan permasalahan ini, untuk menyadarkan dan untuk merubah pola pikir masyarakat, pihak kami DLH. turun dilapangan, sosialisasikan, meminta agar warga se-segera mungkin mengangkut sampahnya ke TPS. bukan di tumpuk di perkarangan rumah yang berujung akan masuk juga ke selokan, sebelum ke parit.

Akan haul ini imbauauannya, agar warga membersihkan selokan, terbebas dari sampah dari rumput maupun genangan air, tanpa harus menatikan massa bergotong royong,” ajak tegas Kadis DLH. yang disampaikan Poniran..
(MM).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article