Sabtu, Juli 13, 2024

UNP dan DPRD Kabupaten Mentawai Bahas Rencana Pembukaan PSDKU

More articles

Padang, dutametro.com – UNP dan DPRD Kabupaten Mentawai Bahas Rencana Pembukaan PSDKU.Universitas Negeri Padang (UNP) mengadakan pertemuan yang bersejarah dengan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Mentawai, Yosep, S.A.Kt, pada Rabu (24/4/2024) pagi.

Acara tersebut digelar di Ruang Sidang Senat Gedung Rektorat UNP, menjadi panggung penting untuk merumuskan langkah-langkah konkret terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Mentawai dengan UNP, terutama terkait pembukaan Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNP di Mentawai.

Dalam sambutannya, Rektor UNP, Prof. Ganefri, Ph.D, dengan penuh semangat menguraikan rencana dan komitmen UNP untuk membangun PSDKU di Kabupaten Mentawai dengan tujuan meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di daerah tersebut.

“Sebagai Perguruan Tinggi terbesar di Sumatera Barat, UNP siap memberikan kontribusi nyata dalam pembangunan Mentawai,” ungkapnya.

Beliau juga memaparkan rencana pembukaan beberapa Program Studi di Mentawai, termasuk Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dan Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (Penjaskes). Namun, ia juga menyoroti potensi wisata di daerah tersebut, mencetuskan ide untuk membuka Program Studi Manajemen Perhotelan.

Yosep, S.A.Kt, dalam diskusi yang dipandu oleh Moderator, Direktur Perencanaan dan Kerjasama, Yusrizal, S.Pd, M.Pd, menyambut baik rencana pembukaan PSDKU di Mentawai sebagai peluang besar bagi perkembangan wilayah tersebut.

“Ini adalah berkah bagi Mentawai, dan kami berjanji akan memanfaatkannya sebaik mungkin,” ujarnya dengan antusias.

Yosep juga menyoroti potensi-potensi lain yang dimiliki Kepulauan Mentawai, seperti perikanan, pertanian, dan perkebunan, yang dapat menjadi acuan untuk pengembangan Program Studi lainnya.

Acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Sekretaris DPRD Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sukirman, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Oreste, serta Wakil Rektor (WR) 1 dan III, Dekan, Direktur, Ketua dan Sekretaris Lembaga, serta Pimpinan UNP di Lingkungan UNP.

Hms/scm

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest