Selasa, Juli 16, 2024

H.Almaisyar Pendaftar pertama Calon Walikota ke Partai PKB

More articles

 

Payakumbuh, Dutametro.com
Tokoh masyarakat Koto Nan IV Kecamatan Payakumbuh Barat, H.Almaysar menjadi Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Payakumbuh periode 2025-2030 yang pertama kali mendaftar ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa Kota Payakumbuh di Kantor DPC PKB Kelurahan Payolansek Kecamatan Payakumbuh Barat, Selasa sore 23 April 2024.

Kedatangan Almaisyar yang diwakili Ketua Tim Sahabat AL, Satria Bestari itu diterima langsung Ketua DPC PKB Kota Payakumbuh, Faisal Bukhari didampingi sejumlah pengurus PKB dan Tim Pendaftaran Calon Kepala Daerah PKB Kota Payakumbuh.

Selain menjadi orang pertama yang mengambil formulir pendaftaran, pria yang bergelar Datuak Bangso Dirajo Nan Kuniang juga menjadi orang pertama yang melakukan pendaftaran.

Ketua DPC PKB Kota Payakumbuh, Faisal Bukhari didampingi sejumlah pengurus dan Panitia Pendaftaran mengatakan bahwa pada hari pertama dibukanya pendaftaran Calon Kepala daerah Kota Payakumbuh memang Almasyar yang pertama melakukan pengambilan formulir dan melakukan pendaftaran, sementara dan dr. Efrizanaldi (dr. Ef) hanya mengambil formulir pendaftaran.

” Iya, memang Pak Almaysar menjadi orang pertama yang mengambil formulir dan melakukan pendaftaran ke DPC PKB sebagai Calon kepala Daerah Payakumbuh, selain itu juga ada dr. Efrizanaldi yang mengambil formulir pendaftaran,” ucap Faisal Bukhari.

Ia juga menambahkan, pembukaan pendaftaran mulai dilakukan pada Selasa 23 April 2024. Ia menegaskan bahwa pendaftaran yang dibuka bukan hanya formalitas, namun benar-benar untuk menjaring yang terbaik yang akan memenangkan PILKADA yang akan digelar November nanti.

” Pembukaan pendaftaran mulai dilakukan pada Selasa 23 April 2024. Pendaftaran yang dibuka bukan hanya formalitas, namun benar-benar untuk menjaring yang terbaik yang akan memenangkan PILKADA yang akan digelar November nanti,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa jika terdapat Kader PKB tentu akan lebih baik, sebab mereka akan memiliki tempat tersendiri. Meski begitu dalam penentuan Calon yang akan diusung nantinya, PKB tetap menerima masukkan dari masyarakat.

” Selain masyarakat, jika terdapat Kader PKB tentu akan lebih baik, sebab mereka akan memiliki tempat tersendiri. Meski begitu dalam penentuan Calon yang akan diusung nantinya, PKB tetap menerima masukkan dari masyarakat. Namun jika tidak mendaftar tentu tidak akan proses.” Tegasnya.

Sementara Taufik didampingi Buya Asmeldi, Anggota Dewan Syuro PKB Kota Payakumbuh mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan Tim untuk menerima pendaftaran Calon Kepala Daerah Kota Payakumbuh.

” Kemarin kami menggelar rapat membentuk tim untuk untuk menerima pendaftaran Calon Kepala Daerah Kota Payakumbuh sesuai instruksi DPP PKB,” Ujar Taufik.

Sementara anggota DPRD Kota Payakumbuh, Zainir menambahkan bahwa pihaknya juga akan mengikuti Zoom terkait pendaftaran Calon Kepala Daerah Kota Payakumbuh.

” Nanti malam kami di DPC dan DPD akan mengikuti Zoom dengan DPP Partai PKB terkait pendaftaran Calon Kepala Daerah Kota Payakumbuh.” Tambahnya.

Sementara Ketua Sahabat AL, Satria Bestari mengatakan bahwa ia meminta maaf karena Almaisyar tidak bisa hadir langsung untuk mendaftar karena tengah berada di Jakarta.

” Pak Al (Almaisyar) mohon maaf karena tidak bisa hadir langsung untuk mendaftar. Karena PKB yang membuka pendaftaran pertama, maka hari ini kami langsung mendaftar,” ucapnya.

Ia juga berterima kasih dan apresiasi sambutan yang diberikan jajaran DPC PKB Kota Payakumbuh saat pihaknya melakukan pendaftaran.

Pada PILEG yang digelar 14 Februari lalu, Partai PKB Kota Payakumbuh berhasil meraih Suara terbanyak,Sayang hanya meraih 3 kursi di DPRD Kota Payakumbuh, (Yon)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest