Pemuda Pancasila Berkolaborasi Dengan POL PP, Kepolisian, Dan TNI Dalam Open Tournamen Taekwondo

oleh -63 Dilihat
Demi menjaga keamanan serta meningkatkan kenyamanan peserta dan pengunjung pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) dan Open Tournament Taekwondo Se Sumatera Barat, panitia pelaksana turut menggandeng Organisasi Masa (Ormas) Pemuda Pancasila (PP).

Dalam tugasnya itu, sejumlah anggota PP dikolaborasikan dengan personil dari Satpol PP, Polres Solok Kota, serta personil dari Kodim 0309/Solok.

Kejuaraan yang digelar oleh Pengurus Cabang (Pengcab) Taekwondo Indonesia (TI) kota Solok itu, berlansung selama empat hari di GOR Tanjung Paku kota Solok, dan tepatnya Jum’at, 23 Desember 2022, merupakan laga dihari ke tiga.

Ketua PP kota Solok, Armidon, Datuak Bungsu mengatakan, keterlibatan PP dalam perhelatan itu adalah sebuah penghargaan, dan kepercayaan itu adalah amanah yang harus dipertanggung jawabkan.

” Kami siap, dan berkolaborasi menjaga keamanan dengan personil lainnya, dan instruksi panitia adalah perintah yang harus dilaksanakan ” kata Armidon yang akrab disapa dengan panggilan Dongking tesebut.

Dongking menegaskan, semua PP yang ada dikota Solok ikut menyukseskan Tournamen yang terlaksana, dan akan menjadikan PP sebagai contoh bagi organisasi masa lainnya.

Sementara itu ketua pelaksana Kejurprov dan Open Tournamen Taekwondo se Sumatera Barat, Efriyon Coneng mengatakan, semua jiwa yang ada dikota Solok adalah tuan rumah, dan memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan terbaik, terutama kepada para peserta dan pengunjung yang datang dari berbagai provinsi di Sumatera.

” Selain mereka, kami juga melibatkan unsur pemuda, itu harus dilakukan, karena ini adalah perhelatan masyarakat yang diselenggarakan oleh Pengcab TI kota Solok ” sebut Efriyon Coneng.

Lebih jauh disampaikannya, walaupun ia meyakini bahwa semua peserta, para sporter, dan para pendamping, serta para pengunjung, adalah masyarakat yang cerdas dan memahami aturan yang ada, namun kewaspadaan itu harus tetap ada, sehingga keberadaan para petugas dilokasi kegiatan, menjadi spirit serta menjadi garansi untuk kenyamanan mereka.

Efriyon Coneng dalam kesehariannya adalah wakil ketua DPRD kota Solok, dan untuk terus mengeliatkan cabang olahraga itu, ia memfasilitasi dengan dana pokok pikiran (Pokir) kedewanannya, sehingga Kejurprov dan Open Tournamen itu dilaksanakan. (F.Siska)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.