Jumat, Februari 23, 2024

Bupati Eka Putra Launching Aplikasi Tanda Preneur untuk Tingkatkan Usahawan Baru di Tanah Datar

Must read

Batusangkar, Dutametro.com -Bupati Eka Putra Launching Aplikasi Tanda Preneur untuk Tingkatkan Usahawan Baru di Tanah Datar. Pemerintah Kabupaten Tanah Datar melaunching Aplikasi Tanda Preneur yang merupakan aplikasi untuk mempermudah masyarakat mengetahui informasi bagi usahawan baru tentang jadwal dan berbagai Program Pelatihan yang dilaksanakan Pemerintah Daerah.

Launching Aplikasi ini dilakukan Bupati Tanah Datar Eka Putra disaksikan Wakil Bupati Richi Aprian, perwakilan dari Bappeda Provinsi Sumbar dan Kominfo TIK Sumbar, para asisten, staf ahli Bupati, TP4D, kepala OPD, Kabag dan undangan lainnya, Rabu (24/1/2024) saat Rakor Pemerintah Daerah di aula kantor Bupati di Pagaruyung.

Aplikasi Tanda Preneur (Tanah Datar Preneur) sejalan dengan program Sumbar Preneur, yang bertujuan untuk meningkatkan jumlah usahawan baru yang adaptif, mandiri dan berkelanjutan.

Bupati Eka Putra menyampaikan apresiasi dan terima kepada Bappeda Litbang dan dinas terkait serta Pemerintah Provinsi Sumbar atas dukungannya sehingga program ini bisa di launching.

“Terima kasih atas dukungan semua pihak atas di launchingnya aplikasi yang mendukung dan sejalan dengan salah satu Program Unggulan Tanah Datar, yakni menciptakan usahawan baru di Tanah Datar, ” katanya.

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra berharap dengan pelaksanaan Rakor menjadi wadah evaluasi bagi OPD untuk semakin baik ke depan terutama dalam pelaksanaan Program Unggulan Tanah Datar.

“Sepuluh Program Unggulan sudah berjalan cukup baik, namun perlu peningkatan yang lebih lagi. Karena itu koordinasi, komunikasi dan kerjasama seluruh OPD diharapkan untuk saling mendukung bersama, karena tujuan dari Progul ini adalah menjadikan masyarakat Tanah Datar lebih sejahtera, ” sampainya.

Terakhir Bupati Eka Putra menyampaikan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi serta dukungan OPD dan pihak lainnya sehingga Pemkab Tanah Datar mampu meraih prestasi tingkat Provinsi ataupun Nasional.

“Prestasi dan penghargaan berkat kerja keras dan kerjasama kita semua, dan itu semua adalah milik masyarakat Tanah Datar, terima kasih dan mari kita tingkatkan untuk lebih baik lagi, ” tukasnya.

Sebelumnya kepala Bappeda dan Litbang Adriyanti Rustam menyampaikan paparan terhadap capaian Program Pembangunan dan Progul selama tahun 2023.

“Indeks Pembangunan Manusia atau IPM Tanah Datar menjadi terbaik di Sumbar, kemudian angka harapan hidup, angka rata-rata lama sekolah juga semakin baik. Tentunya ini berkat kerja keras kita semua dan dukungan pimpinan daerah, sehingga hal itu bisa kita raih, ” sampainya.

Kemudian Adriyanti menyampaikan, Bappeda Litbang bersama Kominfo dan dinas terkait lainnya, telah mampu melaksanakan langkah Amati, terapkan dan Modifikasi Sumbar Preneur, sehingga hadirlah Aplikasi Tanda Preneur yang disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan di Tanah Datar.

“Tanda Preneur bertujuan memberikan kejelasan informasi bagi masyarakat calon usahawan baru sehingga memperoleh kesempatan mengakses dan mengikuti pelatihan yang dilaksanakan pemerintah daerah, sehingga bisa mempercepat lahirnya usahawan baru di Tanah Datar, ” pungkasnya. Mnh

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article