Sabtu, April 20, 2024

Tingkatkan Kompetensi Guru MDTA/TPQ, Kantor Kemenag Gelar Pembinaan Moderasi Beragama

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com. – Tingkatkan kompetensi guru MDTA/TPQ, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Padang Panjang gelar Pembinaan Moderasi Beragama di ruang pertemuan SMAN 1 Padang Panjang, Kamis (23/2).

Kegiatan dibuka Kepala Kantor Kemenag, Drs. H. Alizar, M.Ag Datuak Sindo Nan Tongga, diikuti 60 peserta dengan menghadirkan narasumber tiga orang.

Alizar sekaligus narasumber mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna penguatan pengetahuan dan pemahaman para guru MDTA/TPQ terkait moderasi beragama.

“Beruntunglah seluruh guru MDTA/TPQ, karena selalu dekat dengan Al Qur’an. Seperti dalam Hadits Rasulullah SAW, sebaik-baik kamu adalah yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya,” katanya.

Inilah, kata Alizar, yang akan digarap guru MDTA/TPQ dijaman sekarang, khususnya di Kota Padang Panjang Serambi Mekkah. Iaberpesan agar para peserta, menjadikan agama sebagai inspirasi bukan untuk aspirasi.

Kasi Pendidikan Diniyyah dan Pondok Pesantren, Syaiful Arifin dalam laporannya menyampaikan, selain kakankemenag ada dua narasumber lainnya yaitu Zul Akhyar dan Lismawati (Penyuluh Agama Islam Senior) yang juga tokoh Pokja Moderasi Beragama Kanwil Provinsi Sumatera Barat.

“Kita harap para peserta dapat mengaplikasikannya untuk para santri dan santriwati,” tutupnya. (cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article