Jumat, April 12, 2024

Pabrik Cokelat Palmer Company AS Meledak, 2 Tewas, 9 Lainnya Hilang

Must read

Pennsylvania, Dutametro.com – Sebuah bangunan pabrik cokelat yang terletak di wilayah Pennsylvania, Amerika Serikat (AS) meledak. Ledakan tersebut mengakibatkan dua orang tewas dan sembilan lainnya dilaporkan hilang akibat ledakan itu.

Sementara itu seperti dilansir AFP, Sabtu (25/3/2023), bahwa laporan televisi lokal WFMZ menyebut ledakan tersebut mengguncang pabrik cokelat milik RM Palmer Company yang ada di area West Reading, Pennsylvania, pada Jumat (24/3) sore, sebelum pukul 17.00 waktu setempat.

Menurut laporan Associated Press menyebutkan ledakan itu menghancurkan satu gedung dan merusak sebuah gedung di sebelahnya yang mencakup apartemen.

Sementara menurut keterangan Wali Kota West Reading Samantha Kaag dalam konferensi pers, mengatakan “Itu (pabriknya-red) cukup rata, sangat disayangkan. Tidak banyak yang bisa mereka selamatkan dari gedung itu,” tuturnya, saat menjelaskan kondisi pabrik cokelat usai diguncang ledakan.

Dikatakan Reading, “Di bagian depan, dengan gereja dan apartemen, ledakannya sangat besar sehingga membuat bangunan itu bergerak maju sejauh empat kaki,” ucapnya.

Sementara itu tayangan televisi lokal memperlihatkan api berkobar di tengah reruntuhan, dengan para petugas pemadam berusaha memadamkan kebakaran itu.

Akibat peristiwa tersebut, selain dua korban tewas dan sembilan korban hilang, menurut Badan Penanggulangan Urusan Darurat Pennsylvania, sekitar enam orang lainnya yang mengalami luka-luka telah dilarikan ke fasilitas medis setempat.

Sedangkan penyebab ledakan tersebut hingga saat ini belum diketahui secara jelas. Penyelidikan lebih lanjut tengah dilakukan oleh otoritas setempat.

Selanjutnya menurut situs resminya, perusahaan RM Palmer yang memiliki pabrik itu telah memproduksi cokelat musiman seperti cokelat berbentuk kelinci Paskah dan berbentuk hari saat Hari Valentine sejak tahun 1948 silam.(H.A)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article