Jelang PKL, Siswa SMK Negeri 1 Barabai Dibekali PBB Dan Game Kebersamaan

oleh -59 Dilihat

Menjelang pelaksanaan Praktek Kerja Lapangan (PKL) siswa SMK Negeri 1 Barabai mendapat pembakalan selama empat hari dari tanggal 20 hingga 23 Juni 2022 ( 1 hari Pra Pembekalan, dan 3 hari Pembekalan PKL).

Para siswa mendapat pembakalan dari dewan guru atau pembimbing termasuk dari TNI (Kodim 1002/HST) sebelum terjun langsung tempat tujuan praktek sesuai dengan jurusan.

Dari pihak Kodim 1002/HST yang dipimpin oleh Peltu Henri Murpianto (Plh.Danramil 1002-05/Pandawan) bersama 6 orang anggota Koramil 06/Barabai membekali para siswa dengan Peraturan Baris-berbaris dan Game kebersamaan.

Disampaikan oleh Peltu Henri Murpianto pembekalan PBB ini dimasukkan untuk membentuk kedisiplinan dan kekompakan para siswa pada saat melaksanakan praktek kerja lapangan.”katanya

Dengan kedisiplinan dan kekompakan ini diharapkan para siswa mampu melaksanakan kerja praktek lapangan dengan baik yang lebih menggutamakan disiplin dalam kegiatan,”tambahnya.

Selain itu kami juga kami bekali para siswa dengan Game kebersamaan yang akan membentuk jiwa korsa dan rasa senasib seperjuangan dalam setiap melakukan kegiatan terlebih saat berada di luar lingkungan sekolah,”ucapnya.

Sementara itu Norta Dewi Yuniati, S.P., M. Pd., selaku Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Barabai mengungkapkan bahwa Pembekalan PKL (Praktek Kerja Lapangan) ini dimaksudkan untuk membekali peserta didik dengan budaya kerja sesuai dengan budaya kerja di Dunia Usaha, Dunia Industri, dan Dunia kerja (DUDIKA),”katanya

Selain itu kegiatan ini bertujuan untuk Membina disiplin, mental, dan kerjasama dalam tim sehingga para siswa dapat melaksanakan. tugas PKL dengan hasil yang memuaskan,”tegasnya.(pendim1002).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.