Mendagri Tito Karnavian Buat Surat Edaran Ke Pemda Dukung KADIN Sebagai Pathner Strategis

oleh -176 Dilihat

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian menutup Musyawarah Nasional Khusus (Munassus) Kamar Dagang Indonesia (KADIN) 2022 dan langsung merealisasikan point kesepakatan tentang surat edaran ke pemerintah untuk mendukung KADIN sebagai media pathner strategis pemerintah.

Munassus KADIN resmi ditutup Mendagri setelah dilakukan sidang pleno penyempurnaan AD/ART oleh 1.000 orang lebih yang terdiri dari seluruh pengurus Kadin Indonesia, Kadin provinsi, dan anggota luar biasa (ALB) Kadin Indonesia diselenggarakan di ICE, BSD Tanggerang, 23/6/22.

Dalam Munassus ini Kadin Sumbar menghadirkan 3 Peserta Penuh yaitu Ketua Ramal Saleh, Nasirman Chan (WKU), Irvan Amran (Ketua Kadin Padang) serta 3 Peninjau yakni Yusni Elma (WKU), Susi Fitrianty Zetka (Komite Tetap), Mona Sisca (Komite Tetap) dan Rima Purnama Sari (Komite Tetap).

“Malam ini saya Tito Karnavian sebagai pihak pemerintah menyatakan dukungan penuh terhadap satu satunya KADIN di Indonesia, dan saya akan membuat surat edaran ke pemerintah daerah untuk memberikan dukungan dan menjadi pathner strategis membangun perekonomian bangsa” ucap Mendagri.

Mendagri juga akan menyampaikan draft Keputusan Presiden untuk segera disah kan oleh pemerintah terkait point penting penyempurnaan AD/ART KADIN yaitu hanya ada satu KADIN di indonesia sesuai UU no 1 tahun 1987 dan menjadikan KADIN sebagai patner pemerintah dalam meningkatkan perekonomian daerah.

“Berakhirnya Munassus dengan hasil AD/ART yang lengkap dan sempurna, memberikan kepastian kepada pemerintah bahwa Kadin Indonesia di bawah pimpinan Ketua Umum Arsjad Rasjid merupakan satu-satunya induk organisasi dunia usaha di Indonesia, serta memberikan kepastian hukum, di mana akan memunculkan kepercayaan rakyat,” tegas Tito.

Sebelum nya Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Jenderal TNI (HOR) Luhut Binsar Pandjaitan juga hadir secara virtual menegaskan pentingnya Kadin bersatu untuk memperkuat posisinya sebagai mitra pemerintah sehingga dapat lebih bersinergi dengan pemerintah.

“Munassus merupakan acara yang sangat penting agar Kadin dapat menjadi lebih kuat layaknya magnet dari pemerintahan dan membantu pemerintah untuk menghadapi serta mengatasi tantangan-tantangan yang ada saat ini sehingga mempercepat proses pemulihan dan transformasi ekonomi Indonesia, demi terwujudnya Indonesia Maju,” ucap Luhut. (monsis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.