Minggu, September 8, 2024

Babinsa Las Bantu Bersihkan Sisa Kebakaran Rumah Warga Binaan

More articles

Barabai,ditametro.com.-Sertu Irwan Yuliadi, Babinsa Koramil 1002-04/Labuan Amas Selatan, aktif membantu warga desa pasca kebakaran rumah yang terjadi pada Minggu, 14 Juli 2024.

Kebakaran tersebut berdampak pada rumah Ba ‘diah yang berdomisili di Desa Tabu Darat Hulu Rt.008 Rw.003, Kecamatan Labuan Amas Selatan, Kab.Hulu Sungai Tengah.Kamis (25/07/2024).

Sertu Irwan Yuliadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk membantu masyarakat di wilayah tugasnya masing-masing.

Ia menyatakan, “Sebagai Babinsa, kami tidak berpangku tangan ketika bencana menimpa masyarakat di wilayah tugas kami. Kami datang untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran.

Kehadiran TNI di tengah masyarakat setidaknya dapat memberikan manfaat, terutama ketika masyarakat sedang dalam kesulitan dan membutuhkan pertolongan. Irwan Yuliadi menegaskan,
“Kehadiran Babinsa di tengah kesulitan masyarakat dan selalu menjadi solusi merupakan implementasi dari Tata Tertib Harian KASAD yang selalu dilaksanakan Babinsa di wilayah tugasnya.”

Membantu para korban bencana kebakaran ini tidak hanya menjadi bukti bahwa TNI-AD selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, namun juga sebagai upaya memperkuat Kesatuan TNI-Rakyat dalam mendukung Tugas Pokok TNI-AD,” dia menegaskan.

(pena1002hst)

- Advertisement -spot_img

Latest