Kabupaten Agam Kembali Raih Prestasi Membanggakan di Penghujung 2022

oleh -25 Dilihat

Aceh, Dm – Kabupaten Agam kembali meraih prestasi membanggakan di penghujung 2022. Prestasi yang diraih adalah Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2022, dikategori makanan tradisional yaitu Nasi Kapau.

Makanan tradisional Nasi Kapau asal Nagari Kapau, Kecamatan Tilatang Kamang ditetapkan sebagai juara II pada ajang tersebut.

Penetapan ini diumumkan di malam puncak API Award 2022, di AAC Dayan Dawod USK Banda Aceh, Jumat (25/11). Penghargaan itu diterima Bupati Agam, Dr H Andri Warman.

“Alhamdulillah, akhirnya usaha kita dalam mempromosikan Nasi Kapau yang merupakan makanan tradisional asal Agam membuahkan hasil,” ucap Bupati Andri Warman.

Prestasi ini katanya, tidak terlepas dari peran seluruh masyarakat Kabupaten Agam baik di rantau maupun ranah, yang telah mengantarkan Nasi Kapau sebagai terbaik II secara nasional.

Prestasi ini diraih berdasarkan hasil vote di media sosial API Award 2022, serta melalui sms ke 99386.

“Terimakasih kepada masyarakat Agam atas vote dan sms untuk Nasi Kapau, sehingga berhasil meraih juara II di API Award 2022,” ujarnya.

Ini kali kedua Kabupaten Agam meraih prestasi pada API Award. Di mana tahun kemaren, Agam juga menempati peringkat II kategori situs sejarah.

“Peringkat II situs sejarah ini diraih Museum Rumah Kelahiran Buya Hamka, yang terletak di tepian Danau Maninjau,” katanya.-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.