Antisipasi Kecelakaan Saat Nataru, Puluhan Sopir Bus Jalani Tes Urine

oleh -84 Dilihat

Situbondo, Duta Metro.Menjelang perayaan Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 dilaksanakan Tes Urine Pengemudi/Kondektor Bus Serentak Se-Jatim tahun 2021 di Terminal Situbondo, Jum’at 24/12/21Pagi kemarin.

Kegiatan tes urine bagi sopir atas kerja sama Polres Situbondo bersama Kodim 0823, Subdenpom V, Dinas Kesehatan dan Dinas Perhubungan yang dihadiri Kasat Narkoba Polres Situbondo AKP Sugiarto, SH, Desi Tariustanti, SKM perwakilan Dinkes Situbondo, Totok Ariyanto perwakilan Dinas Perhubungan, anggota Subdenpom V dan Koramil Panji. 

Dalam kegiatan tersebut para sopir bus yang berhenti di terminal Situbondo diminta untuk turun dari kendaraannya, dan diarahkan menuju tempat dilaksanakannya tes urin oleh Petugas dari Si Dokkes Polres Situbondo.

Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS. melalui Kasi Humas Iptu Achmad Sutrisno mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan menjelang Nataru, diprediksi mobilitas kegiatan masyarakat akan meningkat. Tujuannya untuk mendeteksi dini terhadap adanya penyalahgunaan narkoba yang dilakukan oleh sopir dan kondektur bus angkutan darat.

“ Hal ini juga untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pengemudi karena terpengaruh oleh barang terlarang tersebut ” jelas Iptu Achmad Sutrisno

Pemeriksaan tes urine dilakukan kepada sekitar 29 sopir yang hasilnya negatif narkoba dan dilaksanakan vaksinasi kepada 18 orang sopir.( Sun ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.