Cegah Peristiwa Laka Lantas di Situbondo, Peran Masyarakat Sangat Penting

oleh

Situbondo.Duta Metro.Untuk menCegah peristiwa kecelakaan lalu lintas khususnya dikabupaten, Jajaran Satlantas Polres Situbondo himbau masyarakat untuk tetap berhati-hati dalam berkendara melalui pemasangan banner di beberapa titik area wisata dan rawan kecelakaan lalu lintas, Sabtu 25/12/21. 

Kanit Laka Lantas Polres Situbondo, IPDA I Kadek Yasa, S.H menyampaikan, masyarakat dalam mengemudikan kendaraan di harapkan untuk selalu berhati-hati. Hal itu untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas di akhir penghujung pergantian tahun 2021 menuju tahun 2022, serta meningkatkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar).

“Masyarakat yang akan melakukan aktivitas bepergian menggunakan kendaraan motor, tentu perlu upaya antisipasi untuk menghindari kejadian-kejadian yang tidak diinginkan. Terutama yang paling penting tetap mematuhi tata tertib dalam berkendara di jalan,”papar  Kadek, Sabtu 25/12/21

Pengguna jalan dalam menjelang tahun baru perlu untuk meningkatkan keselamatan dalam berkendara. Kadek menyebutkan, penghujung tahun 2021 di warnai dengan suasana curah hujan yang cukup intens setiap hari. Perlu upaya waspada pada saat berkendara di jalan. Apabila tidak terlalu penting bebergian agar tetap berada di rumah.

“Situasi curah hujan disertai angin kencang, memiliki resiko tersendiri. Jalanan yang licin dan rawan pohon tumbang. Maka upaya pencegahan dengan melalui himbauan pada beberapa titik area wisata maupun beberapa lokasi yang rawan akan terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Situbondo, perlu dilakukan, untuk selalu mengantisipasi masyarakat agar waspada dalam berkendara,” ungkapnya.

Menurut Kadek, mendekati pergantian tahun, masyarakat senantiasa tidak merayakan dalam mobilitas masyarakat yang mengakibatkan kerumunan, mengingat pandemi Covid-19 masih ada. Perlu ada pengurangan aktivitas di jalan dengan tidak melakukan konvoi atau turun ke jalan.

“Mengurangi mobilitas massa di jalan perlu adanya dukungan besar dari masyarakat, khususnya di Kabupaten Situbondo. Sebab untuk mencegah resiko terjadinya kecelakaan lalu lintas, dan munculnya kluster baru Covid-19. Hal itu sebagai upaya terciptanya Kamseltibcar di Kabupaten Situbondo,” imbuhnya.(Sun).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.