Pemuda Karang Taruna Bersatu Ophir Bantu Pengamanan kendaraan dan Arus Keluar Masuk Kendaraan Perayaan Natal

oleh -60 Dilihat
Aksi sosial yang dilakukan oleh sejumlah Pemuda diluar kegiataan Keagamaan merupakan wujud kebersamaan (Foto Syafrizal)
Puluhan pemuda yang tergabung dalam Organisasi Karang Taruna Bersatu Ophir membantu dalam Pengamanan kendaraan bermotor dan arus keluar masuk kendaraan pada perayaan Natal di tiga Gereja yang ada di Kejorongan Ophir, Nagari Persiapan Ophir, Kecamatan Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Minggu (25/12/2022).

Aksi sosial yang dilakukan oleh sejumlah Pemuda diluar kegiataan Keagamaan merupakan wujud kebersamaan, saling membatu, menjalin silaturahmi dan toleransi antar sesama di tengah hidup keberagaman. Kegiatan ini terus berkelanjutan dari para orang tua terdahulu hingga generasi penerus saat sekarang ini.

Sebagai daerah multi etnis dengan keberagaman suku, budaya dan keyakinan, masyarakat Ophir tetap menjunjung tinggi nilai kebersamaan dan toleransi antar sesama dalam kehidupan sehari-hari.

“Kegiatan sosial ini yang dilakukan oleh Pemuda Karang Taruna Bersatu Ophir merupakan agenda rutinitas tahunan sebagai bentuk menjalin silaturahmi dan toleransi antar sesama di Kejorongan Ophir,” kata Ketua Karang Taruna Bersatu Ophir, Wisnu Adrianta Utama.

Ia mengatakan, pada pelaksanaan Natal di Kejorongan Ophir tahun 2022, pihaknya menurunkan personel Pemuda Karang Taruna Bersatu sebanyak 24 orang.

Lanjutnya, Pemuda ini bertugas untuk membantu pengaturan dan pengamanan kendaraan bermotor di tiga Gereja yang ada di Kejorongan Ophir yaitu, Gereja Katholik St Yohanes Pembabtis, Gereja GPIB dan Gereja GPDI El-Shadai yang dilaksanakan pada Sabtu (24/12/2022) malam dan Minggu (25/12/2022) pagi.

“Selain pelaksanaan Natal, aksi sosial pengaturan dan pengamanan kendaraan bermotor juga dilakukan oleh sejumlah pemuda dan masyarakat Non Muslim pada saat pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Idul Adha di sejumlah Masjid di Kejorongan Ophir,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Jorong Ophir Dayu Perdian mengatakan, keberagaman masyarakat Ophir yang terdiri dari beberapa etnis tetap mengedepankan rasa toleransi dan silaturahmi antar sesama.

Hal ini dapat terlihat dalam aksi sosial diluar kegiatan keagamaan dan juga dalam kegiatan kemasyarakatan lainnya sebagai bentuk menjalin persatuan dan kesatuan.

Pada perayaan Natal tahun 2022 khususnya di Kejorongan Ophir berjalan aman, tertib dan lancar.

Selain dari pemuda karang taruna bersatu ophir yang melaksanakan pengaturan dan pengamanan kendaraan bermotor, juga terlihat aparat keamanan dari TNI Koramil 02 Simpang Empat dan Personel dari Polres Pasaman Barat.

“Semoga kegiatan sosial yang mengedepankan rasa kebersamaan dan toleransi sesama ini dapat terus berlanjut seterusnya hingga generasi muda berikutnya,” harapnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.