Sabtu, Februari 24, 2024

Tinjau Perayaan Natal di Dua Gereja, Pj Wako Zefnihan Berharap Berjalan Khitmad dan Kondusif

Must read

Sawahlunto, dutametro.com – Meninjau perayaan Natal di dua Gereja, yakni Gereja Santa Barbara dan Gerja HKBP, Penjabat (Pj) Wali Kota Sawahlunto Zefnihan berharap dapat berjalan khitmad dan juga kondusif. Meski momen Natal dan tahun baru (Nataru) di Kota Sawahlunto selalu dalam keadaan baik dan lancar.

“Meski senantiasa situasi kondusif itu jangan sampai lengah dalam melakukan peran dan fungsi untuk pelayanan pengamanan dan ketertiban pada momen Nataru tersebut,’ ujar Pj Wako Zefnihan, Minggu (24/12/2023).

Selain dua gereja itu, Pj Wako dan Forkimda juga melaksanakan peninjauan Pos Pengamanan dan Pelayanan Operasi Lilin Singgalang untuk melihat secara langsung pelayanan pengamanan yang tersebar pada beberapa titik di Kota Sawahlunto.
“Kami dan rombongan ke Pos Pelayanan Nataru juga untuk memberikan semangat dan menyampaikan terimakasih kepada para petugas gabungan yang melaksanakan pengamanan,” sebut dia.

Dalam kesempatan tersebut juga diberikan bantuan uang senilai Rp3 juta di setiap pos, ditambah bingkisan berupa makanan minuman kepada para personel yang sedang piket.

Sebelumnya, Waka Polres Sawahlunto Kompo Asnomi Nanda menyebut, sesuai dengan arahan Kapolri, pengamanan Nataru Operasi Lilin 2023 digelar selama 12 hari, mulai 22 Desember 2023 sampai 02 Januari 2024.

“Untuk menjamin pelaksanaan ibadah Natal berlangsung dengan aman dan khidmat, pastikan setiap lokasi ibadah sudah disterilisasi dan libatkan ormas-ormas keagamaan dalam kegiatan pengamanan sebagai wujud toleransi beragama, serta pastikan kehadiran negara pada setiap kegiatan ibadah masyarakat,” sebut dia.(rki)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article