Selasa, April 16, 2024

Kabid SMP Disdik Pasbar Serahkan Hadiah Pemenang Lomba di SMPN 2 Luhak Nan Duo

Must read

Pasaman Barat,dutametro.com.-Turnamen futsal Cup I tingkat SD se Kecamatan Luhak Nan Duo yang dilaksanakan SMPN 2 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat yang di gelar selama tiga hari itu di tutup secara resmi oleh Kepala Bidang ( Kabid ) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Reflisman, Sabtu (25/2/2023) sore.

Acara di gelar selama tiga hari itu dimulai sejak kamis 23 Februari 2023 dalam rangka Gebyar Bulan Rajab, untuk memeriahan penyambutan Bulan suci Ramadhan.

Final pada pertandingan turnamen futsal cup I itu di lapangan Futsal Smpn2 Luhak Nan Duo. SDN 01 Luhak Nan Duo meraih juara satu setelah bertanding di final.

Kepala Bidang ( Kabid ) SMP Disdik Kabupaten Pasaman Barat Reflisman mengapresisasi kegiatan Gebyar Bulan Rajab yang di gelar oleh SMPN 2 Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat yang mengadakan beberapa perlombaan selama tiga hari itu.

Menerutnya, kegiatan yang di perlombakan dapat memotifasi terhadap pertumbuhan fisik dan mental anak anak ke hal yang positif hingga terhindar dari hal hal yang negatif.

“Dengan lomba lomba yang di adakan bisa menjalin silaturrahmi dan juga menjaring bibit bibit unggul yang nantinya secara bertahap bisa mengisi Tim inti Futsal sampai ketingkat Daerah,” katanya.

Tambahnya, Kegitan seperti ini, ia harapkan dapat menjadi momen kegiatan rutin pada di setiap tahunnya dan bisa lebih di tingkatkan dari ini, sekarang hanya satu kecamatan tahun depan bisa terlaksana untuk seluruh kecamatan.

“Perlombaan yang memotifasi untuk hal positif dalam segala hal patut kita pertahankan untuk menjadi kegiatan rutin pada di setiap tahunnya,” pintanya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMPN 2 Luhak Nan Duo Drs ayat Rahadian mengatakan, Gebyar Rajab ini Kami adakan di Smpn2 Luhak Nan Duo dalam rangka menyonsong bulan ramadhan, untuk menhidupkan kembali budaya ke agamaan maupun budaya adat minang dan meningkatkan Elektabilitas daya belajar anak anak didik serta sehat jasmani dan rohani. Acara yang di adakan ada tiga kegiatan, pertama lomba Sains, Matematika, IPA, IPS, dan lomba Maapam, Futsal.

Lanjutnya, dengan adanya perlobaan ini hingga dapat memotifasi terhadap sekolah lain se Pasaman Barat, karna kegiatan ini juga termasuk program pemerintah Kabupaten Pasaman Barat. Ia berharap untuk kedepannya agar kegiatan seperti ini dapat di laksanakan oleh seluruh sekolah se Pasaman Barat.

“Selain kegiatan perlombaan ini di adakan, dan juga sekaligus untuk mempromosikan sekolah Smpn2 Luhak Nan Duo dengan kegiatan kegiatan yang Fositif terus kami tingkatkan di Smpn 2 Luhak Nan Duo,” ujarnya.

Pada acara penutupan tersebut, Kepala Bidang ( Kabid ) SMP Dinas Pendidikan Kabupaten Pasaman Barat Reflisman menyerahkan Trofhy dan hadiah kepada pemenang perlombaan. (*)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article