Minggu, Maret 26, 2023
No menu items!

Ketua Umum NPC Sumbar Apresiasi Polisi karena fasilitasi Disabilitas Urus SIM D

Must read

Sumbar ,dutametro.com.-ketua Umum NPC Sumbar Apresiasi Polisi karena fasilitasi Disabilitas Urus SIM D, Arizal Aries selaku pemimpin Umum National Paralympic Committee (NPC) mengapresiasi pihak kepolisian karena memfasilitasi penyandang disabilitas untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM), khususnya SIM D.

Hal ini disampaikan Arizal saat menyampaikan curhatnya kepada Kapolda Sumbar Irjen Pol Suharyono, S.Ik. SH yang diwakili Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Sulistyawan, S.Ik, saat Jumat Curhat di Mesjid Raya Ganting, Jumat (24/2).

“Saya sangat berterima kasih kepada Polri dan mengapresiasinya, karena memberikan kesempatan bagi seperti kami (disabilitas) mendapatkan SIM,” ucapnya.

Ia bercerita, bahwa saat dirinya mengurus SIM D di Polresta Padang, prosedurnya sangatlah cepat dan bahkan dibantu juga oleh petugasnya dalam pengurusan SIM tersebut.

Untuk itu, ia berharap kepada pihak Polda Sumbar dapat membantu memberikan sosialisasi ke masyarakat, khususnya disabilitas bahwa kini bisa mengurus SIM di Polres-polres.

Selain itu, ia juga memberikan beberapa masukan lainnya agar Polri lebih baik, dan dicintai oleh masyarakat.

“Saya mohon kepada bapak-bapak dari Polda, agar dapat mensosialisasikan ini (SIM D) sehingga teman-teman kami bisa mendapatkan haknya untuk memperoleh SIM,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Kabid Humas Kombes Pol Dwi Sulistyawan menyampaikan terimakasih atas reward yang disampaikan Afrizal kepada Polri.

“Kami memfasilitasi saudara kita (disabilitas) untuk mengurus SIM D. Karena SIM D merupakan untuk kendaraan yang khusus. Dan SIM juga merupakan hak setiap warga masyarakat,” ujarnya.

“Untuk beberapa saran dan masukan dari pak Afrizal, nanti kami sampaikan juga kepada bapak Kapolda,” pungkasnya menambahkan.(*)

More articles

- Advertisement -spot_img

Latest article