Jumat, Maret 29, 2024

Pemekaran Provinsi: Abdullah Gazam akan pindah menjadi Ketua PKB di Papua Barat Daya

Must read

Pengurus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Papua Barat mengapresiasi kinerja tim pemekaran sehingga Papua Barat Daya telah resmi ditetapkan menjadi Daerah Otonom Baru (DOB). Hal Itu dinilai tidak terlepas dari peran-peran serta kerja-kerja politik semua elemen, termasuk PKB ikut terlibat maksimal dalam perjuangan tersebut hingga berhasil, salah satunya adalah ketua DPW PKB Papua Barat Abdullah Gazam.

Wakil Sekretaris PKB Papua Barat Albar Muges mengatakan, PKB Papua Barat menyambut baik dan merespon cepat pemekaran provinsi Papua Barat Daya sehingga akan diadakan agenda paling mendesak dalam waktu dekat ini setelah berkoordinasi dengan DPP PKB yaitu PKB Papua Barat melakukan rapat konsolidasi terkait kepengurusan di dua wilayah ini.

“Jabatan Ketua PKB Papua Barat akan mengalami kekosongan karena kami mengkehendaki Bapak Abdullah Gazam selaku ketua PKB Papua Barat untuk pindah sebagai Ketua PKB di Provinsi Papua Barat Daya,” Kata Albar Muges.

Ditambahkannya “Selain menata kepengurusan PKB Papua Barat Daya sebagai kepengurusan baru, dalam waktu yang sangat dekat kami juga mempersiapkan kepengurusan baru di provinsi induk, yaitu provinsi Papua Barat,” Ungkap Wakil Sekretaris DPW PKB Papua Barat itu.

Di tempat terpisah Abdullah Gazam saat di konfirmasi membenarkan dirinya pindah sebagai ketua PKB di provinsi Papua Barat Daya sehingga otomatis terjadi kekosongan jabatan di provinsi induk.

“Kami memberikan ruang seluas-luasnya kepada seluruh kader-kader terbaik PKB maupun kader luar yang dianggap potensial untuk memimpin PKB Provinsi Papua Barat menggantikan saya karena saya pindah ke Papua Barat Daya,” Ungkap Anggota DPR Papua Barat tersebut.

Gazam mengatakan siapapun yang akan ditunjuk untuk menggantikan dirinya sebagai ketua PKB Papua Barat sudah harus mempersiapkan dirinya dari sisi kapasitas, kapabilitas dan sisi lainya.

“Kami memberikan ruang seluas-luasnya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin agar kiranya nanti siapapun yang ditunjuk menjadi ketua DPW PKB Provinsi Papua Barat siap menghadapi Pemilu dan menang di 2024,” Tutup Abdullah Gazam.(Abdul azis)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article