Kamis, Mei 30, 2024

MDTA Masjid Zu’ama Jembes Wujudkan Generasi Pencinta Al Qur’an dan Berakhlak Mulia

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Masjid Zu’ama Jembatan Besi (Jembes) Kelurahan Pasar Usang (Paus), kembali mewujudkan generasi pecinta Al Qur’an melalui kegiatan Khatam Al Qu’ran yang dilaksanakan di lantai dua masjid itu, Ahad (26/2).

Pelaksanaan khatam kali ini diikuti 15 santri yang terdiri dari 12 santri MDTA Masjid Zu’ama, yaitu tujuh santri perempuan dan lima laki-laki. Serta tiga santri dari Taman Pendidikan Al Qur’an (TPQ) Kayu Tanduk yang menginduk melaksanakan Khatam Qur’an di Masjid Zu’ama.
Kepala MDTA, Ali Sabri, S.Pdi menyampaikan harapannya kepada para santri untuk menjadi generasi penerus bangsa yang cinta Al Qur’an.

“Kepada seluruh santri tanamkan di diri masing-masing untuk selalu membaca, mencintai dan mengamalkan Al Qur’an dalam kehidupan sehari-hari. Terapkan ilmu agama yang telah diperoleh selama mengikuti kegiatan di MDTA,” imbaunya.

Hal senada juga disampaikan Pengurus Masjid Zu’ama Bidang Pendidikan, Irwan Datuak Bandaro Nan Bauban. Ia menyebutkan kegiatan khatam menjadi salah satu motivasi untuk meciptakan insan pencinta Qur’an dan kegiatan ini rutin setiap tahunnya dilaksanakan di Masjid Zu’ama.

Kegiatan dibuka Lurah Paus, Erosen Adera, ST Datuak Rangkayo Batuah dan dilanjutkan dengan penampilan dari santri untuk mengikuti rangkaian ujian Khatam Al Qur’an. Yakni cabang tilawah dan tahfiz yang dinilai dua orang juri serta disaksikan kedua orang tua masing masing santri. (julay).

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article