Tingkatkan Ekonomi Masyarakat, Satu Nagari Satu Event di Pariangan Sediakan 53 Stand bagi Pelaku UMKM

oleh -412 Dilihat

Tanah Datar, Dutametro – Program unggulan Satu Nagari Satu Event kembali dilaksanakan. Event ketiga digelar di Nagari Pariangan, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Sabtu-Minggu, 25-26 Juni 2022.

Bertajuk Festival Pesona Pariangan Nagari Terindah, event ini secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra di Lapangan Suri Maharajo Dirajo, Nagari Pariangan, pada Sabtu, (25/6/2022).

Selain sejumlah penampilan kesenian sebagai hiburan dan pelestarian kebudayaan, kegiatan ini juga berupaya meningkatkan perekonomian masyarakat melalui bazar UMKM.

Direktur Badan Usaha Milik Nagari (Bumnag) Rankiang Nagari Pariangan, Hamdi Hasan, selaku pengelola bazar UMKM di event tersebut mengatakan pihaknya menyiapkan sejumlah stand pameran produk kerajinan dan stand kuliner untuk pelaku UMKM.

“Kita menyediakan beberapa stand produk unggulan yang ada di Pariangan, terdata sekarang 9 buah stand yang setiap stand diisi 2 UMKM, jadi totalnya ada 18 UMKM di stand pameran,” terangnya.

“Di bagian belakang juga disediakan stand untuk jajanan, kuliner, yang kita sediakan itu dengan jumlah 35 stand dan itu mungkin akan ditambah lagi” tambah Hamid.

In, salah seorang pedagang stand kuliner dalam event tersebut mengatakan kegiatan tersebut sangat membantu perekonomiannya.

“Tumbang ubi, kacimuih, lamang umi, Alhamdulillah habis semua, tinggal lapek pisang ini sedikit,” katanya. Mnh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.