Camat Padang Barat Junie Nursyamza Resmikan Dapur Gizi Bernip Ceting

oleh -54 Dilihat
Camat Padang Barat Junie Nursyamza, S.STP, M.PA,(Dok Nov)
Kader Yandu Kelurahan Berok Nipah bersama Pustu dan didampingi Kepala Puskesmas Padang Pasir Lounching Dapur Gizi Bernip Ceting. Dapur gizi ini berdiri atas kepedulian kader terhadap penderita stunting yang ada di Kelurahan Berok Nipah, Kecamatan Padang Barat.

Hadir pada kegiatan ini Kepala Puskesmas Padang Pasir dr. Desi Susanty, Camat Padang Barat Junie Nursyamza, S.STP, M.PA, Kepala KUA Padang Barat, Lurah Nipah Bayu Indra Zainal, LPM Berok Nipah, Ketua TP PKK Kelurahan, para donatur beserta bundo kanduang dan kader yandu serta orang tua dan pasien stunting.

dr. Desi Susanty dalam sambutannya mengatakan, sangat tidak mudah menghilangkan stunting ini. Namun apabila bersama dan didukung oleh para donatur tidak ada yang susah. Sehingga apa yang kita harapkan insya Allah berhasil.

“Tidak ada yang susah kalau kita lakukan bersama, termasuk stunting. Peran donatur dan kerja kader yandu sangat berperan penting dalam mengurangi stunting yang ada di wilayah kita. Apalagi kalau kita benar-benar serius, zero stunting seperti yang kita harapkan akan terwujud, ujar dokter yang baru saja mengepalai Puskesmas Padang Pasir Oktober 2022 lalu.

Lebih lanjut dr. Desi mengatakan, sebenarnya banyak pasien stunting ini. Hal ini dikarenakan keluarga mereka tidak melaporkan ke yandu atau pustu dan hanya mendiamkan saja, apalagi mereka keluarga mampu.

“Terkadang kita tidak tahu adanya stunting di daerah kita. Karena para orang tua tidak mendatangi posyandu ataupun pustu,akan tetapi mereka mampu dan langsung ke klinik. Hal ini membuat kader tidak mendapatkan data lengkap.

Sementara itu Lurah Berok Nipah Bayu Indra Zainal dalam penyampaiannya mengatakan, adanya dapur gizi berok nipah cegah stunting (dapur gizi bernip ceting) ini tidak lepas dari tinjauan kader ke lapangan. Sehingga perlu adanya asupan gizi kepada anak-anak tersebut.

“Kami bersama kader melihat langsung keadaan anak-anak ini dan sangat prihatin. Karena itu kami bersama kader dan juga dukungan LPM berusaha mencarikan donatur untuk memenuhi asupan gizi bagi mereka. Alhamdulillah donatur kami dapati dan hari ini kami lounching dapur gizi, mudah-mudahan kita bisa mengurangi stunting untuk tujuan zero stunting di Berok Nipah, ujar Lurah Bayu.

Dapur Gizi Bernip Ceting resmi dibuka Oleh Camat Padang Barat Junie Nursyamza, S.STP, M.PA. Dalam sambutannya camat Padang Barat bangga atas apa yang dilakukan kader yandu Kelurahan Berok Nipah yang selalu membuat kejutan.

“Saya salut dan bangga atas kegiatan yang dilakukan kader yandu hari ini. Mudah-mudahan dengan adanya dapur gizi bernip ceting ini mewujudkan harapan kita untuk menjadikan berok nipah kelurahan zero stunting. Terima kasih juga kami sampaikan kepada para donatur yang peduli atas anak-anak atunting kita yang ada dikelurahan.

Mudah-mudahan ada donatur lainnya yang peduli. Harapan kita bersama, semoga dapur ini berjalan terus dan anak-anak kita mendapatkan asupan gizi yang cukup untuk terlepas dari stunting”, ujar pak camat padang barat Junie Nursyamza.

Selanjutnya Bapak Camat bersama kepala puskesmas di dampingi Lurah dan LPM  juga para donatur bergantiang menyuapi anak-anak stunting tanda resminya berdiri Dapur Gizi Bernip Stunting.(as)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.