Sabtu, Juli 13, 2024

Khatam Al Qur’an Digelar, Ratusan Warga Air Abu sambut Bupati Sabar AS

More articles

Pasaman – Ratusan warga kejorongan Aia Abu nagari Limo Koto Kecamatan Bonjol sambut kedatangan Bupati Pasaman Sabar AS dan Rombongan di halaman masjid AL Azhar, dengan tarian pasaman, Minggu, 28/01/2823.

Kehadiran Sabar AS yang disampingi kepala OPD didaerah tersebut dalam rangka membuka salah satu kegiatan keagamaan yaitu Khatam AL Qur’an. Ketua panitia Ashari dalam keteranganya pada kegiatan tersebut menyebutkan, jumlah peserta khatam kali ini berjumlah 21 orang terdiri dari wanita 11 orang dan Laki-laki 10 orang, yang terdiri dari siswa kelas 5 dan 6 sekolah dasar daerah sekitar.

Selain itu ia menjelaskan, terkait wadah tempat kue yang di pergunakan para tamu merupakan hasil karya UMKM daerah Aia Abu, dalam hal ini, kita berharap adanya bimbingan dari pemerintah, terutama kecamatan dan Kabupaten, jelasnya.

Sementara itu Salah seorang tokoh masyarakat Aia Abu Dasril. Dt Maruhun, dalam kesempatan tersebut mengatakan, Ungkapan terima kasih Atas nama masyarakat Aia Abu terhadap Bupati Pasaman yang sengaja hadir dalam kegiatan Khatam AL.Qur’an, hal ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah Kabupaten Pasaman terhadap sektor keagamaan.

Disamping itu, dengan kehadiran beberapa caleg dari DPRD Kabupaten, Propinsi dan DPR. RI, menambah semarak jalannya Khatam Al Qur’an kali ini, dan berbeda sekali dengan khatam sebelumnya. Kehadiran Bupati ke daerah tersebut, dipergunakan tokoh masyarakat untuk menyampaikan aspirasi, Alhamdulillah Sabar AS sangat menanggapi apa yang kami sampaikan dan harapkan, terang Dasril.

Dalam arahannya Bupati Pasaman Sabar AS, pada kegiatan tersebut mengatakan, Khatam.Al Qur’an yang diselenggarakan masyarakat Aia Abu merupakan cerminan program Prioritas Pemerintah daerah Kabupaten Pasaman. Selain itu Khatam Al Qur’an juga merupakan wujud kerjasama, kekompakan dan gotong royong seluruh warga setempat, ditambah lagi peran dan sumbangsih para perantau, jelas Sabar AS.

Dengan kegiatan ini, akan dapat menciptakan anak-anak yang saleh beriman, bertaqwa, sekaligus akan bisa menjadi penghafal Al Qur’an, untuk itu Pemerintah daerah dalam salah satu program prioritasnya yaitu Mewujudkan masyarakat Pasaman yang berimtaq, terang Bupati. Diakhir arahannya Sabar AS mengatakan, dengan membaca AL.Qur’an nantinya akan dapat membentengi anak-anak dari penyakit masyarakat, diantaranya Narkoba, Judi, dan Alkohol, selain itu mari kita laksanakan program magrib mengaji, sholat berjamaah di masjid dan Musholla, ajak Sabar AS.

Sc

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest