Minggu, September 29, 2024

Dukung Layanan TIK Perbankan PT Bank Riau Kepri Syariah, PLN Icon Plus Sumbangteng Lakukan Sosialisasi Terkait Multi Router Traffic Grapher

More articles

PLN Icon Plus, yang diwakili oleh tim Costumer Assurance (CA) Regional Sumatera Bagian Tengah, melakukan kunjungan ke PT Bank Riau Kepri Syariah dalam rangka sosialisasi mengenai layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) perbankan. Pertemuan ini bertujuan untuk meningkatkan kehandalan layanan jaringan TIK PT Bank Riau Kepri Syariah, terutama untuk Kantor Cabang yang berlokasi di Flamboyan, Kampar, Riau. Kunjungan yang dilakukan pada Senin (23/9/2024) membahas mengenai Multi Router Traffic Grapher (MRTG).

Guna meningkatkan kualitas layanan teknologi informasi untuk memastikan kelancaran operasional PT Bank Riau Kepri Syariah Kantor Cabang Riau. Salah satu langkah yang diambil adalah dengan menggunakan Multi Router Traffic Grapher (MRTG), sebuah alat monitoring jaringan yang berfungsi untuk memantau penggunaan bandwidth di lingkungan perusahaan.
Pemimpin Divisi IT, PT. Bank Riau Kepri Syariah Kantor Cabang Riau, Asy’ari, mengungkapkan adanya dukungan pelayanan dari PLN Icon Plus dapat memudahkan kegiatan operasional Perusahaan. Sehingga PT Bank Riau Kepri Syariah dapat memberikan pelayanan yang baik kepada para nasabah.

“PT Bank Riau Kepri Syariah adalah satu-satunya bank syariah daerah milik Pemerintah Provinsi Riau dan Kepulauan Riau, dengan kantor pusat yang terletak di Pekanbaru, Riau. Sebagai lembaga keuangan syariah terkemuka, kehandalan layanan TIK menjadi elemen vital dalam mendukung kegiatan operasional perbankan dan memberikan pelayanan terbaik kepada nasabahnya,” ujarnya.

Dalam pertemuan ini, PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus meningkatkan keandalan jaringan melalui Multi Router Traffic Grapher (MRTG) yang memungkinkan PT Bank Riau Kepri Syariah untuk secara real-time mengamati lalu lintas jaringan dan mengetahui seberapa besar bandwidth yang sedang digunakan. Dengan demikian, pihak bank dapat memastikan bahwa penggunaan bandwidth tetap dalam batas optimal dan tidak terjadi kelebihan beban yang bisa mengganggu kinerja sistem.

Ditempat terpisah, General Manager PLN Icon Plus Regional Sumbagteng, Bahru Rodi Ilmawan mengatakan Kehandalan jaringan TIK di lokasi PT Bank Riau Kepri Syariah, khususnya di Flamboyan, sangat penting agar pelayanan terhadap nasabah tetap maksimal. Sehingga PLN Icon Plus terus memaksimalkan jaringan TIK selalu aman selama proses operasional berlangsung.

“Saat ini, Bidang Pemeliharaan PLN Icon Plus Sumbagteng terus melakukan peningkatan (improvement) terhadap jaringan fiber optic di sepanjang jalur Petapahan, Kabupaten Kampar, yang merupakan lokasi dari Kantor Cabang PT Bank Riau Kepri Syariah di Flamboyan Kab. Kampar. Dengan adanya peningkatan ini, PLN Icon Plus berharap dapat meminimalisir potensi gangguan seperti putusnya kabel fiber optic di kawasan tersebut. PLN Icon Plus juga menyampaikan apresiasinya kepada PT Bank Riau Kepri Syariah yang telah menjadi pelanggan setia selama ini” Ujarnya.
Direktur Utama PLN Icon Plus, Ari Rahmat Indra Cahyadi menyampaikan PLN Icon Plus berkomitmen untuk terus memberikan layanan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) terbaik di berbagai sektor. Salah satunya di sektor perbankan agar proses operasional perbankan berjalan maksimal.

- Advertisement -spot_img

Latest