Sabtu, Mei 25, 2024

Peringati Sumpah Pemuda, SMP N 2 “Baralek Gadang”

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.- Peringati Sumpah Pemuda, SMP N 2 “Baralek Gadang”.Berbeda dari tahun sebelumnya, peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke-95 di SMP N 2 Padang Panjang bagaikan ‘baralek gadang’. Siswa menampilkan berbagai atraksi kesenian dan budaya nusantara, Sabtu (28/10) di lapangan sekolah.

Sesuai tema “Bersama Majukan Indonesia” siswa kelas VII sampai IX menampilkan kebolehan mereka. Siswa tampil bersemangat dan antusias. Gemuruh tepuk tangan bergema dari satu penampilan ke penampilan berikutnya.

Pada acara ini juga diserahkan piagam penghargaan kepada siswa berprestasi. Termasuk piagam bagi siswa yang mengharumkan nama sekolah di berbagai event di tingkat kecamatan, kota, provinsi dan nasional.

Menariknya pada peringatan ini, guru dan tenaga kependidikan tampil berbusana kebaya bagi perempuan dan jas bagi pria, termasuk komite sekolah.

Panitia juga menyediakan trofi dan bingkisan bagi pemenang lomba memperingati Sumpah Pemuda.

Peringatan HSP di sekolah yang terletak di Kelurahan Silaing Bawah, Kecamatan Padang Panjang Barat ini, diawali upacara bendera, termasuk pembacaan teks Sumpah Pemuda.

Kepala SMP N 2, Rita Yanti, S.Pd yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan tertulis Menpora Dito Aritejo yang mengatakan besarnya peran pemuda dan harapan kepada generasi muda pada mendatang. (rilis/cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article