Jumat, April 19, 2024

Pembukaan Festival Pesona Cemoro Sewu

Must read

 

SELUMA, DM – Bupati Seluma Erwin Octavian, SE di dampingi Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto membuka Festival Pesona Cemoro Sewu, Sabtu (28/1/2023).

Dihadiri Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Seluma, Asisten 1,2, dan 3, Seluruh Eselon 2 &3 di lingkungan Pemerintah Kabupaten Seluma.

Ketua Panitia Kepala Dinas P3APPKB Suardi, SH dalam Laporannya menyampaikan Festival Pesona Cemoro Sewu adalah salah satu Calender of Events Kabupaten Seluma tahun 2023, salah satu tujuannya adalah untuk memperkenalkan wisata yang ada di Kabupaten Seluma.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan di Festival Pesona Cemoro Sewu ini :
1. Pelayanan KB Gratis
2. Pelayanan Kesehatan Gratis
3. Pelayanan Adminduk Gratis
4. Lomba Mewarnai Tingkat PAUD
5. Wisata Kuliner
6. Pameran UKM
7. Penanaman Pohon Mangrove.

Tujuan memperkenalkan dan mempersiapkan potensi wisata dan meningkatkan wisata Cemoro Sewu menjadi wisata unggul di Kabupaten Seluma.

Kepala Desa Mahmudi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya atas kekurangan dalam kegiatan ini.

“Desa Kungkai Baru mempunyai ladang yang subur, tetapi belum bisa dikembangkan dan di kelola dengan baik karena terkait dengan cagar alam”, ujar Kepala Desa.

Kemudian acara dilqnjutkan dengan penyerahan bingkisan dari Baznas, BPBD, Dinas Perikanan, Dinas Sosial, piagam penghargaan dari kepala Dinas DP3APPKB, dan Dinas Dukcapil memberikan dokumen kependudukan kepada Kepala Desa Kungkai Baru dan Sukasari, serta cinderamata dari bagian hukum setda Kabupaten Seluma.

Bupati Seluma dalam sambutannya menyampaikan bagaimana caranya kita menjadikan kabupaten Seluma ini ramai, salah satunya dengan diadakan event.

“Awal bulan Maret tahun 2023 nanti, jalan dari Sukasari ujung sampai ke Desa Kungkai akan kita hotmic dan masalah cagar alam pertengahan bulan Februari mulai dari Pasar Maras sampai Pasar Kungkai akan menjadi Taman Wisata Alam”, ujar Bupati.

Dilanjutkan dengan peninjauan pelayanan yang diberikan OPD, peresmian tugu dan Penandatanganan Prasasti IKSPI, peninjauan tempat kuliner dan UKM, Penanaman tanaman mangrove di Pantai Cemoro Sewu.(mc/tk)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article