Kamis, Mei 30, 2024

PERAYAAN HGN DAN HUT PGRI MERIAH DI SMAN 1 PADANG PANJANG

Must read

PADANG PANJANG, dutametro.com – Memperingati Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI ke-78, SMAN 1 Padang Panjang laksanakan upacara bendera yang dilanjutkan dengan kegiatan beragam lomba pada 27 dan 28 November lalu.

Kegiatan ini diawali dengan upacara bendera dengan pelaksana para guru. Sekaligus pelantikan kepengurusan MPK/OSIS periode 2023/2024.

“Acara ini diselenggarakan OSIS periode 2022/2023 sebagai acara terakhir mereka,” ujar Maliq Aqillah Syauqi selaku Koordinator Dokumentasi dan Humas kepada Kominfo, Rabu (29/11).

Syauqi menambahkan, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan kue dan pelepasan balon oleh para guru. Kemudian, pelaksanaan beragam lomba yang telah disiapkan oleh panitia acara.

“Saya bangga dan terharu dengan acara yang diselenggarakan siswa. Semoga kegiatan ini dapat menjadi kenangan yang indah dan memotivasi perjalanan kepengurusan MPK/OSIS selanjutnya,” ungkap Wakil Kesiswaan, Hendrison.

Guru, staff, serta guru yang telah memasuki purnabakti turut memeriahkan acara ini. Para guru ikut serta dalam Lomba Menyanyi Mars SMAN 1 Padang Panjang, Lomba Estafet, dan Lomba Membuat Teh Talua.

“Lomba estafet ini adalah lomba oper tongkat. Tapi sebelum oper tongkat peserta harus melakukan beberapa challenge. Yaitu menangkap belut, oper tepung, dan lomba balap pakai balon,” jelas Syauqi.

Acara yang berlangsung selama dua hari itu berjalan dengan sukses dan meriah. Panitia pelaksana dapat mengatasi hambatan cuaca yang tak terduga. Guru dan siswa berpartisipasi penuh dalam acara ini. (mg/hafizah/Pulkani)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article