Kamis, Mei 30, 2024

Tingkatkan Trantibum, Satpol PP Damkar dan Tim Gabungan Lakukan Patroli

Must read

PADANG PANJANG,dutametro.com.-Tingkatkan Trantibum, Satpol PP Damkar dan Tim Gabungan Lakukan Patroli. Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP Damkar) Kota Padang Panjang bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas lakukan patroli di beberapa lokasi Kota Padang Panjang, Selasa (28/11) malam.

Sekitar pukul 20.30 WIB Polisi Pamong Praja Ahli Muda, Idris, S.H memimpin pelaksanaan patroli pengawasan ketenteraman dan ketertiban umum (trantibum), bersama tim mulai bergerak ke Kelurahan Tanah Hitam melakukan patroli dengan berjalan kaki.

Didampingi ketua LPM, FKPM dan Karang Taruna setempat, tim menyusuri gang demi gang yang ada di kelurahan itu untuk mengawasi serta mencegah segala potensi gangguan trantibum.

Idris menyebutkan, saat patroli ditemukan beberapa kumpulan remaja yang nongkrong di area pemukiman dan tempat umum.

“Kami mengimbau kepada mereka agar selalu menjaga sikap dan tidak berkumpul hingga larut malam. Beberapa area pemukiman juga terlihat kurang pencahayaan. Oleh sebab itu, kami menyarankan kepada instansi terkait agar diupayakan pemasangan lampu,” sebut Idris.

Kegiatan ini didukung masyarakat setempat. Terlihat dari antusiasme warga yang bertemu dengan tim saat melakukan patroli pengawasan trantibum disekitar tempat tinggalnya. Tak lupa masyarakat mengucapkan terima kasih dan menyampaikan harapan agar kegiatan ini dilakukan secara berkelanjutan.

Dari Tanah Hitam, tim melanjutkan patroli pengawasan trantibum Jalan Soekarno Hatta, Fly Over Bukit Surungan, Taman Mini, Sungai Andok, Rest Area Mifan dan Batas Kota Silaing Bawah hingga dinihari.

Di beberapa lokasi, tim membubarkan kumpulan remaja yang nongkrong karena sudah larut malam. Seperti di Taman Mini, Jalan Soekarno Hatta dan Fly Over Bukit Surungan.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Damkar Benny, S.STP didampingi Kepala Bidang Penegakan Perda dan Trantibum, Herick Eka Putra, S.STP menyampaikan ucapan terima kasih kepada tim gabungan yang telah melaksanakan upaya penegakan perda, pengawasan dan pencegahan gangguan trantibum.

“Alhamdulillah, kegiatan patroli berjalan lancar. Kami imbau kepada masyarakat agar ikut serta menjaga dan mencegah gangguan trantibum di Padang Panjang. Jika ada masyarakat yang menemukan gangguan trantibum silakan segera laporkan kepada kami,” kata Benny. (rilis/cigus)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article