Senin, Mei 20, 2024

20 Tahun Pengabdian, Alumni Dikmaba Polri TTNT-ASADE 2002 Polres Blitar dan Polres Blitar Kota Gelar Bedah Rumah

Must read

Blitar,dutametro.com.Bedah rumah, inilah kepedulian Alumni Dikmaba Polri 2002 Polres Blitar dan Polres Blitar Kota Polda Jawa Timur menggelar Bakti Sosial, Minggu 29/01/2023

Ikatan Alumni Dikmaba Polri merupakan kumpulan personel Polri (Polki dan Polwan) lulusan 2002 yang biasa juga disebut “TTNT-ASADE” dimana saat ini telah mengabdi untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) selama 20 tahun sejak dilantik menjadi anggota Polri pada 23 Desember 2002.

Kegiatan dalam rangka 20 Tahun pengandian tersebut dilakukan dengan aksi bedah rumah di Wilayah Hukum Polres Blitar Kota tepatnya di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Sumber dana dari pelaksanaan kegiatan ini bersumber dari sumbangan anggota alumni dikmaba 2002 polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Penerima bantuan adalah keluarga Mujib (43) yang bertempat tinggal di Desa Sidorejo Kecamatan Ponggok Kabupaten Blitar.

Mujib bersama istrinya bekerja serabutan dan dari segi ekonomi sungguh memprihatinkan.

Ditambah dengan tempat tinggal mereka yang tidak layak huni dibadingkan dengan warga yang lainnya.

Mereka menjadi salah satu warga yang beruntung untuk dibedah rumahnya dikarenakan kerjasama peran Bhabinkamtibmas , Babinsa dan Perangkat Desa setempat yang aktif serta peduli terhadap warga binaanya.

Aipda Titis Mukti perwakilan Alumni TTNT Asade Blitar, Minggu 29/01/2023 mengatakan proses pengerjaan beda rumah memakan waktu kurang lebih 14 hari mulai dari pondasi sampai selesai.

Dan selama pengerjaan, pasangan suami istri untuk sementara tinggal dirumah orang tuanya yang tidak jauh dari lokasi tempat tinggal mereka.

Dijelaskan, Bakti Sosial bedah rumah ini dipilih merupakan inisiatif bersama rekan-rekan alumni dikmaba 2022 (TTNT Asade Blitar)

“Semoga Kepeduliaan kami ini akan menjadi contoh bagi rekan rekan yang lainnya agar lebih peduli terhadap warga yang memang layak untuk dibantu serta dalam rangka menaikkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri,” ujar Aipda Titis Perwakilan TTNT Asade Polres Blitar dan Polres Blitar Kota.

Aipda Titis berharap di tahun tahun berikutnya bisa melaksanakan kegiatan bakti sosial bedah rumah ditempat yang lain.

“Hal Ini sesuai juga dengan arahan Kapolri terkait Program Presisi bahwa anggota Polri melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai pelindung pengayom dan pelayan masyarakat,” ujarnya

Selain bedah rumah, Alumni Dikmaba 2002 juga memberikan surprise kepada Pasangan Mujib dan dengan memberikan gerobak untuk usaha mereka berjualan cilot dan sekaligus memberikan bantuan modal usaha sebesar Rp 500 ribu.

Sementara itu, Mujib dan merasa bersyukur telah mendapatkan kado terindah, mengingat belasan tahun dirinya bisa mendambakan memiliki rumah namun belum kesampaian.

“Saya tidak menyangka rumah saya akan dibedah oleh Pak Polisi dari Angkatan dikmaba 2002. Sungguh ini merupakan kado terindah buat saya dulu membayangkan bikin pondasi saja tidak bisa, tidak menyangka Kepolisian begitu dekat, memikirkan masyarakat kecil sekaligus mengayomi. Untuk itu saya ucapkan terimakasih untuk angkatan 2002 semoga panjang umur dan sukses selalu “ ucap mujib penuh haru.(SA)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article