Jumat, April 19, 2024

Lantik Tim Ajudikasi PTSL, Kantor BPR/ATR Kab Kediri Target Selesaikan Sertifikat di 2023 Kurleb 26 ribu hektare dan 66 sertifikat

Must read

Kediri dutametro.com — Kantor Pertanahan (BPN/ATR) Kabupaten Kediri menggelar pelantikan sekaligus pengambilan sumpah kepada Tim Ajudikasi Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Hotel Lotus Kota Kediri pada hari Senin 30/01/2023.

“Jadi satgasnya ada 5 tim dan ada 103 desa yang nantinya tinggal membagi saja,” tutur Eko Priyanggodo selaku Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Kediri.

Dia mengatakan, target untuk tahun 2023 ini akan berbeda dengan tahun 2022. Hal itu terkait produk PTSL yang memiliki dua produk yang pertama bidang tanah dan sertifikat atas tanah. Targetnya adalah kurang lebih ada 26 ribu hektare dan sertifikatnya kurang lebih 66 ribu.

“Pak menteri saat datang kesini 2022 lalu, beliau minta untuk Kabupaten Kediri di 2024 itu sudah jadi Kabupaten yang bidang tanahnya sudah terdaftar,” jelas Eko.

Lanjut Eko, apalgi pihaknya juga kadang-kadang di tahun depan merupakan tahun politik karena bapak presiden meminta agar tahun 2025 sudah terdaftar ada dua produk bidang tanah dan sertifikat hak atas tanah. Oleh karenanya, Kantor BPN/ATR Kabupaten Kediri akan menyelesaikan terkait hal tersebut seperti yang ada di desa desa di daerah wilayah Kabupaten Kediri.

“Kami juga bersinergi dengan pemkab kediri maupun pihak terkait beberapa hari lalu. Itu juga berkaitan untuk percepatan PTSL,” tutupnya. (Ndi)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article