Jumat, Juli 19, 2024

Ketua Umum Penanggungjawab SNPMB 2024 Prof. Ganefri, Bersama Dirjen Dikti Tinjau Pelaksanaan UTBK hari Pertama di Kampus UI

More articles

Padang, dutametro.com – Ketua Penanggungjawab Seleksi Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru (SNPMB) Tahun 2024 Prof. Ganefri, Ph.D bersama Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi atau Dirjen Diktiristek Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Abdul Haris melakukan peninjauan pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) hari pertama di Kampus Universitas Indonesia Depok Jakarta, Senin (30/4).

Dirjen Dikti mengapresiasi Universitas Indonesia yang telah menyiapkan fasilitas dengan baik bagi peserta Ujian Tulis Berbasis Kompetensi atau UTBK untuk Seleksi Nasional Berbasis Tes atau SNBT 2024. Menurut Haris, dengan pengalaman UI yang sudah beberapa kali menjadi salah satu pusat pelaksanaan ujian, secara umum UI telah mempersiapkan dengan sangat baik. “Fasilitas yang disediakan oleh UI juga dapat memenuhi kebutuhan para peserta ujian, termasuk peserta difabel,” kata Haris, Selasa, 30 April 2024. Demikian kata Dirjen Dikti dari informasi yang diolah dari media berita Tempo.co.

Ketua Umum Penanggungjawab SNPMB 2024 Ganefri sebelumnya mengatakan, SNBT hari perdana berjalan lancar dam tingkat kehadiran mendekati 100 persen. “Sekitar 99 persen, Pelaksanaan ujian berjalan sesuai prosedur baku yang berlaku,” kata dia usai meninjau pelaksanaan SNBT di UI, Selasa.

Ganefri menerangkan pada UTBK 2024 diikuti 785.058 peserta, di mana di antaranya terdapat difabel cacat fisik sekitar 830 peserta dan penyandang tunanetra 75 peserta. “Di UI ada 11 peserta. Lokasi ujian berada di 74 pusat UTBK,” ujarnya. (Er/ Humas UNP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest