Sabtu, Juli 13, 2024

Pemko Gelar Pengukuhan Duta KIP

More articles

 

Payakumbuh,Dutametro.com– Pemerintah Kota Payakumbuh terus berupaya mengoptimalkan keterbukaan informasi publik di Payakumbuh, salah satu upaya tersebut terlihat dari digelarnya Pengukuhan Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP), Selasa (30/04/2024).

Bertempat di Aula SMAN 3 Kota Payakumbuh, 220 orang Duta Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Kota Payakumbuh tersebut dikukuhkan oleh Komisioner Bidang Penelitian dan Dokumentasi Komisi Informasi (KI) Pusat Rospita Vici Paulyn.

Turut mendampingi Penjabat Wali Kota Payakumbuh Jasman, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Sumatera Barat Indra Sukma, Ketua KI Sumatera Barat Musfi Yendra, Komisioner Bidang Kelembagaan KI Sumatera Barat Tanti Endang Lestari, dan tamu undangan lainnya.

engan dikukuhkannya ananda menjadi Duta KIP, ananda diharapkan dapat menjadi role model dalam menyampaikan informasi kepada publik dengan sejujur-jujurnya,” ujar Pj Wako Jasman.

Dikatakan Jasman, dalam menyampaikan informasi kepada publik, Duta KIP harus memastikan informasi yang dibagikan benar, akurat, dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Dengan dikukuhkannya Duta KIP di SMAN 3 Kota Payakumbuh hari ini, semoga pelayanan kepada khalayak ramai mengalami peningkatan yang signifikan ke arah yang lebih baik,” ungkapnya.

Jasman juga mengingatkan, meskipun Duta KIP dituntut untuk transparan dalam memberikan informasi kepada khalayak yang membutuhkan, tetapi ada beberapa informasi yang memang bersifat rahasia dan tidak boleh dipublikasikan tanpa izin tertentu.Yon

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -spot_img

Latest