Sabtu, Oktober 19, 2024

Antisipasi Genangan Air Dan Banjir Dinas PU Kota Kediri Bersihkan Saluran Air

More articles

Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Kediri mulai bersih bersih Saluran air, di Jl.Perintis kemerdekaan no 90, Ngronggo Kec Kota. Kota Kediri.hal ini di lakukan Dinas PUPR (Pekerjaan umum dan penataan ruang) guna mengantisipasi terjadinya banjir bila musim hujan datang.

Pengerjaan drainase ini dilakukan secara bertahap sehingga hasilnya pun maksimal. Saluran drainase yang sebelumnya dipenuhi sendimentasi, sampah dan rerumputan ini, kini sudah bersih dan airpun mengalir dengan lancar.

Kepala Dinas PU Endang Kartika mengatakan normalisasi saluran ini guna mendukung program prioritas dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar untuk mencegah terjadinya genangan air di kota Kediri,dengan begitu masyarakat kota Kediri semakin merasa aman dan nyaman.

satu di antara kawasan yang dibersihkan seperti bantaran Sungai barat taman Ngronggo. Sebab, lokasi itu selain dekat dengan taman (tempat pengunjung untuk beristirahat dan refreshing keluarga) di situ banyak pedagang yang mencari rejeki,jadi kurang bagus lah kalau terlihat banyak tanaman liar yang tumbuh dan genangan air.

Selain daripada barat taman Ngronggo, juga ada Saluran air lain yang perlu di bersihkan dan kegiatan ini dilakukan guna mengembalikan fungsi sebenarnya bantaran sungai. Bantaran sungai ini memiliki fungsi penting, yaitu menampung luapan air jika sungai sudah tidak mampu lagi menampung kapasitas air dalam badan sungai,” kata Endang Kartika Kepala Dinas PUPR Kota Kediri (Ndi)

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Latest