Minggu, Mei 26, 2024

Harapan Warga Badinah Murni Miliki Jalan Mulus Terwujud

Must read

Tanah Datar, Dutametro.com – Harapan Warga Badinah Murni Miliki Jalan Mulus Terwujud.Harapan warga masyarakat Jorong Badinah Murni, Nagari Minangkabau, Kecamatan Sungayang untuk menikmati jalan mulus menuju ke Masjid Baitul Makmur akhirnya terwujud. Jalan Kemuning sepanjang 520 dengan lebar 3.5 meter yang biasa dimanfaatkan oleh warga setempat itu akhirnya selesai diaspal dimasa kepemimpinan Bupati Eka Putra dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp 570 juta .

Saya atas nama pribadi dan warga masyarakat Jorong Badinah Murni menyampaikan terima kasih kepada bapak Bupati yang telah merealisasikan pengaspalan jalan Kemuning ini. Jalan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat, terutama ketika hendak pergi ke masjid untuk menjalankan ibadah. Ujar Pj. Wali Nagari Minangkabau Adesman saat syukuran pemakaian jalan tersebut, Jumat (29/9/2023).

Adesman juga mengatakan, jalan Kemuning itu pertama dibangun pada tahun 2003 yang silam dimasa kepemimpinan Bupati Alm. Masriadi Martinus. “Sejak saat itu sampai sekarang usia jalan ini sudah 20 tahun, karena sudah lama kondisinya jadi rusak parah. Alhamdulillah dimasa kepemimpinan Pak Bupati Eka Putra, jalan ini akhirnya diaspal kembali, terima kasih atas perhatian bapak kepada kami,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua BPRN Nagari Minangkabau Syafriyunus. Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra yang memiliki perhatian begitu besar terhadap warganya, termasuk warga Jorong Badinah Murni.

“Kami sudah menunggu cukup lama jalan ini diperbaiki pak, kasihan warga setiap hari kalau mau ke masjid selalu melewati jalan ini yang sudah rusak parah. Alhamdulillah, kami bersyukur akhirnya jalan ini diaspal. Kami mendoakan semoga bapak selalu diberikan kesehatan untuk memimpin Kabupaten Tanah Datar,” sampainya yang langsung diaminkan oleh seluruh warga.

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM yang menyempatkan hadir pada acara syukuran jalan Kemuning itu mengingatkan warga masyarakat Jorong Badinah Murni untuk selalu bersyukur atas rahmat Allah yang diberikan.

Menurutnya, pembangunan jalan Kemuning sepanjang 520 meter ini terlaksana berkat dukungan seluruh masyarakat.

“Alhamdulillah, jalan ini sekarang sudah selesai diaspal. Namun jangan lupa untuk dirawat dengan baik, agar manfaatnya bisa kita rasakan lebih lama lagi,” pesannya.

Disampaikan Bupati, selain membangun fisik Pemerintah Daerah juga berupaya maksimal untuk membangun mental spiritual bagi generasi muda. “Untuk itu, mari bersama-sama kita sukseskan program Satu Rumah Satu Hafiz. Karena selain fisik, kita juga menyiapkan generasi muda yang unggul yang taat kepada Allah SWT,” ajaknya.

Di kesempatan itu, Bupati Eka juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh panitia pelaksana dan dukungan masyarakat dalam menggelar syukuran ini.

“Yang utama sekali pembangunan yang kita laksanakan bermanfaat bagi masyarakat dan atas dukungan dari seluruh masyarakat Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih, semoga ini menjadi amal ibadah bagi kita semua,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut juga hadir Kepala Dinas PUPR Ten Feri beserta jajarannya, Camat Sungayang Narti beserta Forkopimca, Kabag Prokopim Dedi Tri Widono, angku-angku, niniak mamak, tokoh masyarakat, bundo kanduang dan undangan lainnya. (prokopim )

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article