Jumat, Maret 29, 2024

Momen Perpisahan MAN 2 Batusangkar, Bupati Serahkan KTP El Bagi Siswa

Must read

Tanahdatar, Dutametro – Bertepatan acara perpisahan sekolah Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Batusangkar, Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyerahkan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) kepada 7 siswa sekolah tersebut, bertempat di Auditorium IAIN setempat, Rabu ( 30/3/2022).

Penyerahan itu sebagai kejutan bagi mereka yang telah mencukupi syarat untuk memiliki KTP-El, sehingga kehadiran Bupati Eka di acara tersebut disambut antusias Siswa/Siswi MAN 2 Batusangkar.

Memang bagi mereka pertama kali memiliki KTP El menjadi sebuah momen yang bersejarah dalam hidupnya. Bagaimana tidak, begitu banyak manfaat ketika telah mempunyai KTP El, beberapa diantaranya, mempertegas identitas diri serta memudahkan administrasi berbagai urusan.

“Sengaja kita hadir disini, untuk memberikan kejutan bagi Siswa/Siswi yang telah berhak memiliki KTP-El, nantinya memiliki KTP-El akan banyak manfaat dirasakan, gunakanlah KTP-El ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Bupati Eka.

Selanjutnya, Bupati Eka mengucapkan selamat bagi 300 Siswa/Siswi MAN 2 Batusangkar telah menyelesaikan pendidikannya yang setara dengan Sekolah Menengah Atas ini, ia berharap para Siswa/Siswi terus bersemangat melanjutkan pendidikan ke lebih tinggi.

“Tuntutlah ilmu setinggi-tingginya, lanjutkan perjuangan meraih cita-cita yang kalian inginkan, semua mempunyai kesempatan yang sama menjadi sukses, tergantung usaha dan kerja keras. Jadilah generasi Tanah Datar berkualitas,” ujar Bupati Eka

Dikesempatan berbeda, salah seorang siswi penerima KTP-El Azzaratul Zakiyah mengatakan memiliki KTP-El pertama kali merupakan momen berkesan baginya, apalagi diserahkan bertepatan dengan acara perpisahan sekolahnya. “Luar biasa sekali telah memiliki KTP-El ini, sesuatu yang sangat berkesan bagi saya,” ujar Azzaratul. (prokopim/mnh)

More articles

IklanIklanIklan HuT RI

Latest article